Bali United Kalahkan Persebaya 6-0, Arema FC Hanya Menang Tipis atas PSM di Liga 1 Putri 2019

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 10 Oktober 2019
Bali United Kalahkan Persebaya 6-0, Arema FC Hanya Menang Tipis atas PSM di Liga 1 Putri 2019
Partai Arema FC Putri Vs PSM Makassar. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Hujan gol mewarnai Matchday Keempat Liga 1 Putri 2019 Grup B. Tujuh gol tercipta dalam dua partai yang digelar di lapangan Agrowisata Kusuma Kota Batu, Jawa Timur, Kamis (10/10).

Enam gol dilesakkan Bali United ke gawang Persebaya Surabaya, pada partai pertama. Kemenangan telak itu sekaligus menjadi Raihan perdana bagi tim Serdadu Tridatu di Liga 1 Putri Grup B.

Dua gol dilesakkan oleh Susi Susanti di menit 20 dan 58 dari titik penalti. Empat gol Bali United lainnya disumbangkan oleh Ni Wayan Anggita Putri di menit 49, Runi Sulistia Oktari (54), Sabrina Mutiara Firdaus (73) dan Ni Made Rika Utari (88).

"Dengan situasi seperti ini, kemenangan ini tentu menjadi modal positif. Di setiap pertandingan, kami tentu ingin meraih hasil maksimal," tutur Pelatih Bali United, Sandhika Pratama.

Baca Juga:

Persembahan Brace Manis Striker Persija Putri Zahra Muzdalifah untuk Jakmania

6 Pesepak Bola Wanita yang Curi Perhatian di Liga 1 Putri

Sedangkan di pertandingan kedua, Arema FC masih tak terkalahkan sejauh ini. Menghadapi PSM Makassar, tim Singo Edan putri merebut poin penuh lewat kemenangan tipis 1-0 pada sore harinya.

Gol Sheva Imut Furyzcha di menit 49 menjadi satu-satunya pembeda pada partai itu. Kemenangan yang sekaligus meneruskan tren positif Arema FC setelah mengalahkan Persebaya 2-0 dalam Derby Jatim lalu.

"Pertandingan ini memang kami tujukan untuk mengejar posisi di klasemen. Kemenangan ini membuat kami menggeser posisi PSM setelah sebelumnya berada di atas kami," tandas Pelatih Arema FC putri, Alief Syafrizal.

Hasil di matchday ketiga ini otomatis merubah perebutan runner-up klasemen Grup B. Persipura masih belum tergusur dari puncak klasemen dengan 9 poin, diikuti Arema FC (6), PSM dan Bali United (4) serta Persebaya (0).

Sementara itu di Grup A, Persija Jakarta Putri dan Persib Putri sama-sama meraih kemenangan. Persija mengalahkan PSS Sleman dengan skor 3-1, sementara Persib menggilas PSIS Semarang 6-0.

Selebrasi Mayang ZP. (Media Persija)

Tiga gol Persija dicetak Mayang ZP (26, 35, 57), sementara satu gol PSS dibuat Dhia Putri (87). Adapun enam gol Persib Risqiyanti (20), Febriana (23, 28, 71), Reva (49), dan Dila (76).

Persija sudah mengakhiri seri pertama dengan koleksi 10 poin, sementara Persib baru akan mengakhiri seri pertama dalam laga kontra TIRA Persikabo. Persib sudah mengumpulkan enam poin, di mana tiga poin sebelumnya didapat lewat kemenangan 5-0 atas PSS Sleman. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Liga 1 Putri Bali United Persebaya surabaya Arema FC Persija jakarta Persib Bandung Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan