BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra memuji kerja keras timnya setelah menang atas Persik Kediri 1-0 pada pembuka Liga 1 2021/2022. Kemenangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (27/8), ditentukan gol M Rahmat menit ke-83.

Bali United terlihat kesulitan pada babak pertama. Ketiadaan Stefano Lilipaly yang digadang-gadang sebagai gelandang serang membuat kinerja lini tengah kurang maksimal.

Melvin Platje beberapa kali sampai membantu ke tengah untuk mengirim bola ke lini depan. Inisiatif Melvin sempat berbuah peluang meski kemudian belum jadi gol.

Perubahan terjadi pada babak kedua. Masuknya beberapa pemain, terutama M Rahmat, mengubah situasi. Skema serangan lebih terlihat dan gol didapat lewat Rahmat, memanfaatkan terobosan Melvin.

Kemenangan ini memutus mitos juara bertahan tak pernah menang pada laga perdana. Stefano Cugurra menyebut semua elemen tim punya sumbangsih atas hasil ini.

"Hasil ini didapat berkat kerja keras semua komponen dari tim. Kita sudah menyerang dari babak pertama. Pada babak kedua, ada beberapa koreksi, kemudian kita bisa main lebih bagus, lebih dominan dan bisa cetak satu gol dari Rahmat," terang Stefano Cugurra usai pertandingan.

Baca Juga:

Liga 1 2021/2022 Resmi Bergulir, Bali United Tekuk Persik Kediri

Pelatih Persita Tak Pandang Persipura seperti Uji Coba

Teco, sapaan akrabnya, tak kaget ketika Persik Kediri memberi perlawanan sengit. Sejak awal memang Teco sudah menyebut Persik sebagai salah satu tim kuat yang ada di Indonesia, karena pernah jura liga.

Situasi sempat mencekam ketika Persik mendapat penalti pada awal laga. Untung saja, Wawan Hendrawan dengan cekatan menepis sepakan penyerang Persik, Youssef Ezzejjari.

"Kita tahu hari ini mereka lebih pilih buat bertahan, melakukan serangan balik dengan pemain asing barunya. Kita pilih lebih menyerang dari awal buat cetak gol. Satu gol sudah cukup buat kita dapat tiga poin," tutur Teco.

Selain puas dengan kemenangan tim, Teco pun memuji suporter dari kedua tim. Teco senang karena suporter patuh pada aturan untuk tak datang ke area stadion.

"Saya lihat di luar GBK tidak ada suporter. Ini sangat bagus. Semua menikmati pertandingan dari rumah, termasuk suporter Bali United pasti banyak yang menikmati dari rumah," papar Teco.

Rasa Gugup

Sementara itu, winger Bali United, M Rahmat gembira bisa membawa timnya menang atas Persik Kediri.

Rahmat menyebut gol ini tercipta bukan hanya karena jasanya. Justru gol lahir berkat kerja sama tim yang sudah berjuang sejak menit pertama.

M Rahmat
M Rahmat merayakan gol ke gawang Persik Kediri. (Bali United)

"Sebagai pemain sangat bersyukur, akhirnya liga bisa jalan lagi, seperti yang selama ini kita tunggu-tunggu," terang Rahmat dalam jumpa pers virtual usai pertandingan.

"Setelah kompetisi terhenti 1,5 tahun, pertandingan pertama ya pasti ada rasa gugup, tapi kembali lagi bahwa kita harus profesional. Sebaik mungkin menjalankan instruksi pelatih dan mencapai target tiga poin," tutur Rahmat.

Setelah laga ini, rombongan tim Bali United akan pulang ke Pulau Dewata. Kekurangan yang masih terlihat dalam laga ini akan diperbaiki lagi. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali).