Bali United Kena Denda Rp 200 Juta karena Ulah Suporter, Teco Marah

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 10 Juli 2019
Bali United Kena Denda Rp 200 Juta karena Ulah Suporter, Teco Marah
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menyayangkan sanksi denda Rp 200 Juta untuk Bali United. Dana besar itu sebenarnya bisa dimaksimalkan untuk banyak kegiatan Fadil Sausu dkk.

Denda Rp 200 Juta dijatuhkan Komite Disiplin (Komdis) PSSI setelah suporter Bali United menyalakan flare pada partai lawan Kalteng Putra. Saat itu, ada ratusan suporter Bali United yang mendukung langsung di Stadion Sultan Agung, Bantul.

"Wow, Rp 200 Juta itu uang yang lumayan banyak. Kita bisa melakukan banyak acara dengan uang itu, bisa beli banyak bola dan renovasi lapangan latihan," kata Stefano Cugurra Teco.

"Semoga ini menjadi sanksi yang terakhir buat Bali United. Suporter pasti sudah tahu kalau menyalakan flare tidak diperbolehkan dalam regulasi liga," lanjut pelatih yang akrab disapa Teco ini.

Baca Juga:

Lilipaly Siap Kembali Jadi Gelandang untuk Gantikan Paulo Sergio Lawan Barito Putera

Bek Bali United Leonard Tupamahu Khawatirkan Samsul Arif

Sanksi ini bisa bertambah berat jika suporter Bali United mengulanginya lagi. Sanksi terberat, Bali United bisa bermain tanpa penonton dalam laga kandang.

Hal itu tentunya akan merugikan dari segi bisnis. Tidak ada pendapatan dari tiket maupun penjualan makanan. Semangat pemain pun pasti berkurang karena stadion sepi dari sorak sorai suporter.

"Duit Rp 200 Juta sudah tidak bisa kembali, sekarang bagaimana caranya agar ini tidak terjadi lagi. Tim pasti butuh dana untuk jalan di kompetisi," tutur Teco. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Stefano Cugurra Teco Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan