Bali United Khawatirkan Cuaca dan Masih Akan Tanpa Stefano Lilipaly

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 09 September 2021
Bali United Khawatirkan Cuaca dan Masih Akan Tanpa Stefano Lilipaly
Stefano Lilipaly. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco lebih hati-hati dalam menentukan starter melawan Barito Putera pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (11/9) lusa.

Pertemuan Serdadu Tridatu melawan Laskar Antasari akan dimulai pukul 15.15 WIB. Cuaca panas tentu akan menyengat para pemain, terutama pada babak pertama.

Situasi ini menjadi pertimbangan Teco dalam memilih pemain yang siap tampil pada cuaca panas. Teco menyebut dalam situasi tertentu, salah satunya cuaca panas, kemampuan pemain bisa tak keluar.

Baca Juga:

Resmi Luncurkan Jersey Away, Persib Terinspirasi Era Perserikatan

Yann Motta Bicara soal Gol dan Kegagalan Persija Raih Kemenangan

"Kita main jam 15.15 WIB. Lebih panas dari pertandingan terakhir ketika kita main malam. Kita perlu melihat dari beberapa faktor. Fisik sangat penting buat taktik dari tim bisa jalan," ucap Teco.

Lini tengah menjadi salah satu yang berpotensi mengalami perubahan. Pada partai lawan Persik Kediri, terlihat pada babak pertama strategi tak begitu lancar.

Kombinasi Brwa Nouri, Fadil Sausu, dan Rizky Sanjaya Pellu hanya cukup kuat untuk menahan serangan Persik. Sementara untuk mengalirkan bola ke depan, trio ini cukup kesulitan.

Barulah pada babak kedua ada perubahan. Masuknya Kadek Agung Widnyana dan M Rahmat, ditambah pergeseran posisi Melvin Platje, membuat permainan lebih hidup.

Teco belum memastikan apakah Kadek Agung akan tampil dari menit pertama ketika lawan Barito Putera. Begitu pula dengan Rahmat yang sempat menepi pada sesi latihan karena cedera.

"Setelah Kadek dan Rahmat masuk, ada perubahan bagus yang bikin tim tambah bagus. Kita pun menang pada sepuluh menit terakhir. Untuk Kadek dan gelandang lain, saya pikir situasinya sama. Kita harus lihat dalam latihan. Pemain lebih siap pasti main," tutur Teco.

Bali United juga hampir pasti tak memainkan Stefano Lilipaly. Ayah dua anak itu masih diberi waktu untuk fokus merampungkan masalah pribadinya.

"Siapa pun punya masalah pribadi, saya pikir lebih bagus urus dulu masalahnya. Dengan begitu, ketika masuk latihan, dia bisa cuma memikirkan sepak bola," paparnya.

Rombongan tim Bali United bertolak ke Jakarta pada Kamis (9/9). Fadil Sausu dkk. akan menjalani sesi latihan resmi pada Jumat sore. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Breaking News Stefano lilipaly
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan