BolaSkor.com - Keberhasilan Rans Cilegon FC dalam mengemas uji coba berbayar ketika lawan Arema FC menarik minat Bali United untuk melakukan hal sama. Empat uji coba dalam rangkaian "tour de Java", 13-18 Juni 2021, akan dikonsep dalam live streaming berbayar.

Inovasi Rans Cilegon FC melakukan live streaming berbayar terbukti sukses. Meski dalam laga uji coba itu Rans Cilagon FC kalah telak 2-6, namun dari segi penjualan tiket, sukses besar didapatkan. Lebih dari 40 ribu tiket terjual.

Kesuksesan itu membuka peluang klub mencari pemasukan dari live streaming berbayar. Bali United menjadi tim yang langsung gerak cepat. Ada empat uji coba yang rencananya akan disiarkan secara langsung via channel Bali United di Vidio.

Baca Juga:

Rumor Hariono Diminati Persijap, Teco Yakin Bertahan di Bali United

Persik Kediri Petik Kemenangan 2-0 atas Dewa United FC

"Kami akan turut menggelar rangkaian tur pramusim dengan beberapa tim sebelum kemudian melakoni kompetisi Piala Walikota Solo. Tur pramusim ini akan sekaligus menjadi ajang bagi pemain muda Bali United untuk unjuk aksi dan kualitas," kata Chief Executive Officer Bali United, Yabes Tanuri, Kamis (10/6).

PSIM Jogja menjadi tim pertama yang menguji Bali United dalam rangkaian tur ini. Dua laga akan digelar pada Minggu (13/6/21) dan Senin (14/6) di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Bali United kemudian menantang Persis Solo di Stadion Manahan Solo, Rabu (16/6). Rangkaian tur kemudian ditutup dengan melawan Barito Putera di Lestarindo Sport Garden, Boyolali, Jumat (18/6).

Uji coba ini sejatinya sudah ditunggu para pemain serta tim pelatih. Bali United memang butuh uji coba sebagai evaluasi atas latihan yang sudah dijalankan.

Setelah Piala Menpora, Bali United baru melakukan sekali uji coba melawan Rans Cilegon FC. Laga itu dimenangkan Bali United dengan skor 1-0 lewat gol Lerby Eliandry.

"Ketika ada banyak uji coba, ini lebih bagus karena kita bisa melihat penampilan banyak pemain yang ada di dalam tim," tutur pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

Harga tiket untuk laga Bali United melawan Persis Solo dan Barito Putera masing-masing dibanderol Rp15 ribu. Sementara dua partai lawan PSIM Jogja dihargai Rp15 ribu.

Jika suporter Bali United ingin membeli empat tiket pertandingan uji coba, manajemen Serdadu Tridatu membanderol dengan harga Rp29 ribu. Pembeli tiket ini punya kesempatan memenangkan door prize motor, merchandise Bali United serta smart watch. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)