BolaSkor.com - Bali United memastikan tujuh pemain akan mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Jakarta, mulai Kamis (13/2). Ilija Spasojevic dkk. akan bersama tim besutan Shin Tae-yong selama tujuh hari.

Bali United menjadi penyumbang pemain terbanyak pada TC perdana ini. Enam pemain berasal dari tim senior, yakni Nadeo Argawinata, Ricky Fajrin, Gavin Kwan Adsit, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly dan Lerby Eliandry. Satu lagi Irfan Jauhari dari Bali United U-20.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri mengatakan, keputusan melepas tujuh pemain ini dilakukan setelah berbincang dengan Shin Tae-yong, Selasa (11/2) malam.

Baca Juga:

Berlaga di Piala AFC 2020, Shin Tae-yong Beri Pengecualian untuk Pemain Bali United dan PSM

Shin Tae-yong Masih Sulit Nilai Kualitas Pemain Bali United

Dari obrolan itu, baru ketahui Shin membuat penjadwalan TC, sebelum mengetahui agenda Piala AFC. Setelah mengetahui Bali United main lagi pada 25 Februari 2020 mendatang, Shin Tae-yong memperbolehkan pemainnya pulang lebih cepat.

"Para pemain akan gabung Timnas sampai latihan tanggal 19 Februari. Pagi dan sore masih ikut tes fisik. Lalu 19 malam pulang ke Bali untuk bersiap main di AFC," terang Yabes Tanuri, Rabu (12/2).

Dengan begitu, enam pemain dari tim senior bisa mengikuti empat sesi latihan, sebelum melawan Svay Rieng FC di Kamboja. Sementara Irfan Jauhari tetap di Timnas, karena tak ada agenda dari tim Bali United U-20. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)