Bali United Segrup Hanoi FC dan Boeung Ket di Piala AFC 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 27 Januari 2021
Bali United Segrup Hanoi FC dan Boeung Ket di Piala AFC 2021
Logo Piala AFC. (AFC)

BolaSkor.com - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sudah melakukan pengundian grup Piala AFC 2021, Rabu (27/1). Pengundian dilakukan untuk lima zona.

Klub Indonesia yang mendapat slot tampil langsung di fase grup, yakni Bali United masuk ke dalam Grup G Zona ASEAN. Bali United berada bersama Hanoi FC, Boeung Ket, pemenang play-off 1.

Bali United awalnya dimasukan ke dalam pot 2 bersama Lion City Sailors FC (Singapura) dan Shan United FC di zona ASEAN. Adapun pot 1 diisi Kedah Darul Aman FC (Malaysia), Hanoi FC (Vietnam), dan Kaya FC (Filipina).

Baca Juga:

Winger Bali United Tak Masalah Format Piala AFC 2021 Berubah

Piala AFC dan Liga Champions Asia 2021 Digelar Terpusat

Sedangkan pot tiga zona ASEAN diisi oleh Terengganu FC (Malaysia), Saigon FC (Vietnam), dan Boeung Ket (Kamboja). Sedangkan pot empat diisi Geylang International (Singapura), bersama dua tim yang lolos dari babak play-off.

Persipura Jayapura merupakan salah satu klub yang harus melewati play-off untuk tampil di fase grup Zona ASEAN. Persipura akan menghadapi pemenang laga preliminary putaran kedua yang mempertemukan Visakha (Kamboja) melawan Lalenok United (Timor Leste). Jika menang Persipura mengisi grup yang menempatkan pemenang play-off 2.

Piala AFC 2021 akan menggunakan sistem round robin. Empat klub dalam satu grup tak lagi bertemu dalam sistem kandang dan tandang. Mereka hanya akan bertemu sekali.

Semua laga juga akan digelar dalam satu lokasi atau terpusat. Khusus Zona Asia Tenggara akan dimainkan pada 22-28 Juni 2021 mendatang.

Zona ASEAN

Grup G: Hanoi FC, Bali United, Boeung Ket, PO 1 Winner 1

Grup H: Kedah Darul Aman, Lion City Sailors, Saigon FC, PO 2 Winner

Grup I: Kaya-Iloilo, Shan United/Ayeyawady United, Terengganu FC, Geylang International

Bali United Persipura jayapura Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan