Bali United Memilih Netral soal Wacana Liga 1 Tanpa Degradasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 10 Mei 2021
Bali United Memilih Netral soal Wacana Liga 1 Tanpa Degradasi
Bek Bali United, I Made Andhika Wijaya meluapkan kekecewaan usai diganjar kartu merah oleh wasit dalam laga lawan Persib Bandung. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United tak ikut berpolemik mengenai wacana Liga 1 tanpa degradasi. Jawara Liga 1 2019 ini memilih netral dan siap mengikuti keputusan PSSI.

Wacana Liga 1 tanpa degradasi mendapat penolakan keras dari para suporter Tanah Air. Setiap unggahan PSSI di media sosial selalu diramaikan dengan komentar penolakan Liga 1 tanpa degradasi.

Indonesia disebut tak bisa mengikuti Liga Singapura maupun Liga Filipina. Dua negara itu hanya memiliki sedikit klub dan tak mungkin memberlakukan sistem promosi dan degradasi.

Sementara Indonesia memiliki ratusan klub yang ingin bermain di Liga 1. Kini, klub Liga 2 saja sudah jor-joran demi merebut tiga tiket promosi yang biasa diberlakukan setiap musimnya.

Baca Juga:

Lilipaly Tegaskan Bali United Maksimal di Mana Pun Fase Grup Piala AFC

Program Berbeda Pemain Bali United Selama Libur Lebaran

Bukan suporter saja yang menolak. Persib Bandung, Borneo FC, Madura United dan Persipura Jayapura sudah menolak wacana ini. Bali United awalnya juga disebut-sebut ikut menolak. Namun belakangan Bali United memilih netral.

"Kami menghargai dan akan menjalankan keputusan yang akan diambil oleh PSSI," terang Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, Senin (10/5).

Lebih lanjut, Yabes Tanuri mengatakan klubnya akan bermain seperti halnya musim-musim sebelumnya. Bali United akan berjuang keras untuk mempertahankan gelar Liga 1.

"Bali United tetap akan berusaha sebaik mungkin dalam game per game untuk memberikan hasil terbaik pada suporter," tutur Yabes Tanuri.

Wacana Liga 1 tanpa degradasi akan dibahas dalam kongres tahunan PSSI. Ketimbang ikut berpolemik soal sistem kompetisi, Bali United lebih berharap pada masa depan Liga 1.

"Harapannya adalah kompetisi bisa dijalankan," jelas Yabes Tanuri.

Selain Liga 1, Bali United juga akan mengikuti Piala AFC 2021. Fadil Sausu dkk. akan mulai bertarung pada babak fase grup mulai 30 Juni hingga 6 Juli mendatang.

Bali United tergabung di Grup G bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket FC (Kamboja) serta pemenang laga play-off yang mempertemukan wakil Laos dengan Brunei Darussalam. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.798

Bagikan