BolaSkor.com - Kemenangan Bali United di laga pembuka Liga 1 2021/2022, bermakna sangat dalam bagi Stefano Cugurra. Tak hanya memupus rekor juara bertahan tak pernah menang di laga perdana, laga ini juga makin mendekatkan dirinya ke pencapaian istimewa.

Pertandingan kontra Persik Kediri ini merupakan pertandingan ke-104 bagi pelatih asal Brasil itu di Liga 1. Pria yang akrab disapa Teco ini kini tinggal selangkah lagi menggenapi pencapaian 200 poin.

Dilansir dari Statoskop, Teco hanya butuh tiga angka lagi alias satu kemenangan untuk mencapai rekor tersebut. Saat ini, Teco telah mengantongi 57 kemenangan, 26 imbang dan 21 kekalahan.

Baca Juga:

Bali United Kalahkan Persik, Sukses Putus Mitos hingga Rasa Gugup

Liga 1 2021/2022 Resmi Bergulir, Bali United Tekuk Persik Kediri

Walau begitu, kemenangan yang didapatkan tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut diraih dengan susah payah. Bahkan mereka nyaris tertinggal lebih dahulu jika saja tembakan penalti Youssef Ezzjjari tak ditahan Wawan Hendrawan di menit 13.

Setelah babak pertama yang membingungkan, Teco mengeluarkan magisnya di babak kedua. Beberapa pergantian yang dilakukannya rupanya makin sering mengusik pertahanan Persik dan hasilnya baru tercipta di menit 83.

Memanfaatkan umpan terobosan Melvin Platje, M. Rahmat yang berhasil lepas dari jebakan offside berhasil membobol gawang Dicky Yusron yang sebetulnya tampil gemilang nyaris sepanjang laga.

Satu gol tersebut sudah cukup membungkus tiga poin sempurna bagi Bali United. Kemenangan ini jelas makin memberikan kepercayaan diri bagi Fadil Sausu dkk.

Namun, kedua tim harus menunggu evaluasi dari tiga pertandingan awal Liga 1 2021/2022. Jika hasil evaluasi memuaskan, maka kompetisi bakal benar-benar berputar musim ini. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)