BolaSkor.com - Kembali dihentikannya kompetisi Liga Vietnam 2020 membuat lanjutan Piala AFC 2020 Grup G menjadi tanda tanya. Terlebih Kamboja belakangan dilaporkan melarang penerbangan dari Indonesia dan Malaysia terhitung mulai 1 Agustus.

Kebijakan Kamboja untuk menekan penyebaran virus corona. Imported case dilaporkan teridentifikasi dari penerbangan melalui Malaysia dan Indonesia.

Vietnam dan Kamboja menjadi dua kandidat menghelat lanjutan Piala AFC 2020 Grup G di satu tempat. Mengingat keberadaan Than Quang Ninh (Vietnam) dan Svay Rieng (Kamboja).

Vietnam terakhir meniadakan aktivitas sepak bola karena munculnya kasus baru virus corona. Inilah kasus pertama setelah tiga bulan Vietnam bebas pandemi virus corona. Dilansir dari Be Soccer, kasus ini menimpa seorang pensiunan berusia 57 tahun yang tinggal di Kota Da Nang.

Baca Juga:

Jalani Swab Test PCR, Leonard Tupamahu: Perih di Hidung

Harapan Teco Pasca Bali United Jalani Swab Test

Belum ada pernyataan resmi mengenai lokasi lanjutan setiap grup di Piala AFC 2020. Federasi sepak bola Asia, AFC, hanya memastikan ajang ini dilanjutkan pada 23-29 September 2020.

Wakil Indonesia, Bali United menanti lokasi terbaru pilihan AFC. Rencananya, skuat besutan Stefano Cugurra akan memulai persiapan pada 3 Agustus 2020. Dua tes virus corona dilakukan pada pemain, tim pelatih serta ofisial, Senin (27/7) dan Minggu (2/8).

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri, mengatakan timnya semangat melanjutkan Piala AFC. Sebelum adanya informasi penghentian Liga Vietnam, Bali United berencana memboyong 20 pemain untuk laga tandang.

"Selama kompetisi yang dijalankan tim Bali United, biasanya kita membawa 20 pemain tiap laga tandang. Tapi kembali lagi, tergantung kebutuhan dari tim pelatih," terang Yabes Tanuri.

Bali United kini mengoleksi tiga poin. Sementara wakil Filipina, Ceres Negros mengoleksi tujuh poin, disusul Than Quang Ninh (Vietnam) dengan empat poin serta Svay Rieng FC dengan tiga poin. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)