Bali United Pastikan Gelandang Brasil Diego Assis Sudah Pulih

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 26 April 2021
Bali United Pastikan Gelandang Brasil Diego Assis Sudah Pulih
Diego Assis. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United memastikan kondisi Diego Assis Figueiredo sudah pulih dari cedera. Gelandang asal Brasil ini sempat menjalani program terpisah lantaran mengalami cedera hamstring pada akhir Maret lalu.

Diego Assis baru sempat tampil dalam dua pertandingan sejak diumumkan Bali United pada awal Februari lalu. Diego Assis tampil 45 menit ketika uji coba lawan Timnas SEA Games di Jakarta.

Lalu Diego Assis tampil dalam laga pembuka Grup D Piala Menpora 2021, melawan Persib Bandung, 24 Maret 2021. Dalam laga ini, eks Madura United ini tampil 69 menit.

Baca Juga:

Pelatih Langsung Dipecat jika Arema FC Kalah Tiga Kali Beruntun

NDRC Putuskan PSM Harus Selesaikan Tunggakan Gaji Rp6 Miliar

Setelah laga lawan Persib, Diego Assis mengalami cedera pada sesi latihan. Cedera ini memaksanya absen dalam tiga laga Bali United di Piala Menpora 2021.

Sempat tersiar kabar bahwa Diego Assis mengalami cedera serius yang mengharuskannya operasi. Namun, hal ini segera dikonfirmasi dokter tim Bali United, dr. Ganda Putra.

"Dia cedera pada bagian hamstring atau otot paha belakang. Ini hal biasa karena dia sudah satu tahun tidak berlatih bersama tim dan tidak bermain," terang Ganda Putra, Minggu (25/4).

Diego Assis dipastikan sudah pulih dari cedera yang dialaminya. Selama absen, Diego Assis menjalani program bersama fisioterapi Bali United, serta mendapat latihan tambahan.

"Diego sudah kita terapi dengan fisioterapi dan diberi beberapa program penguatan otot agar lebih siap dan lebih kuat dari sebelumnya. Sekarang Diego sudah sembuh dan kembali latihan reguler bersama tim," tutur Ganda Putra.

Ganda Putra pun memastikan seluruh pemain dalam kondisi siap untuk menjalani latihan. Dengan ini Bali United bisa fokus penuh menuju fase grup Piala AFC 2021.

"Sejauh ini semua sehat. Tidak ada pemain yang mengalami cedera serius," jelas Ganda Putra.

Bali United tergabung di Grup G, bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket FC (Kamboja) serta satu tim playoff yang diperebutkan wakil Laos dan Brunei Darussalam. Grup G akan digelar pada 22-28 Juni 2021. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Diego Assis Liga 1 Piala AFC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan