Bali United Setuju Kompetisi Dihentikan, tapi Jangan Lebih dari Sepekan

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Selasa, 25 September 2018
Bali United Setuju Kompetisi Dihentikan, tapi Jangan Lebih dari Sepekan
Bali United. (Instagram Bali United).

BolaSkor.com - Presiden Bali United, Pieter Tanuri, mendukung langkah Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) untuk mogok bermain pada pekan ke-24 Liga 1. Namun Pieter meminta aksi ini tidak berkelanjutan.

APPI menyatakan sikap menyusul tewasnya Haringga Sirila, suporter Persija Jakarta, pada partai melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9). Langkah ini diambil sebagai bentuk belasungkawa dan desakan kepada suporter.

"Kami maunya, kalau klub, maunya ya, cepat-cepat selesai, PSSI ambil tindakan, apapun tindakannya," ujar Pieter kepada wartawan di Jakarta, Selasa (25/9).

"Terus kemudian, setelah itu, kalau memang sudah dianggap memadai, saya minta jangan lama-lama (ditundanya). Karena setiap penundaan, itu bukan merugikan klub saja, juga merugikan semuanya. Merugikan rakyat Indonesia," katanya menambahkan.

Pieter Tanuri meminta, mogok bertanding APPI tidak lebih dari sepekan. Pasalnya, kerugian bakal timbul bila kompetisi berhenti lebih lama.

"Ya, kalau seminggu, sih, masih memungkinkan, tapi kalau (lebih), bahaya. Saya maunya kalau bisa juga jangan," imbuh Pieter.

Bali United Liga 1 Haringga Sirila
Posts

1.188

Bagikan