Bali United Siap Menguji Ketangguhan Timnas Indonesia U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 Maret 2021
Bali United Siap Menguji Ketangguhan Timnas Indonesia U-23
Bali United. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United siap memberikan ujian bagi Timnas Indonesia U-23 saat kedua tim bertemu di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Minggu (7/3) malam. Dalam sebulan berlatih, Bali United sudah menunjukkan progres fisik maupun teknik.

Bali United memberangkatkan 19 pemain dari Bali. Jumlah ini akan bertambah satu karena Bali United berpotensi menarik Nadeo Argawinata dari Timnas Indonesia U-23. Indikasi ini tercium karena Bali United hanya menyertakan satu kiper ke Jakarta, Wawan Hendrawan.

Meski tak ada bek asal Brasil, Willian Pacheco, Bali United bisa merepotkan Timnas Indonesia U-23. Mayoritas tim sudah bersama sejak 2019 lalu. Dari segi chemistry tim ini memiliki keunggulan dibanding Timnas Indonesia U-23.

Rahmat menjadi salah satu pemain yang bersemangat menuju laga lawan Timnas Indonesia U-23. Hampir setahun Rahmat menanti momen untuk kembali bertanding. Terakhir, Bali United bertanding pada 15 Maret 2020 lalu.

"Tentu saya senang akhirnya ada jadwal pertandingan meskipun itu uji coba. Ini juga sebagai pengobat rindu masyarakat yang sudah lama tidak menonton pertandingan sepak bola Indonesia di televisi," terang Rahmat.

Baca Juga:

Ketum PSSI Minta Timnas U-23 Menang Lawan Bali United

Bali United Berkekuatan 19 Pemain untuk Hadapi Timnas U-23

Rahmat menilai tim sudah mengalami progres sejak mulai berlatih pada 8 Februari lalu. Tim tak sekadar siap lawan Timnas Indonesia U-23, namun juga turun pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021

"Alhamdulillah tim semakin kompak dan semakin baik dari hari ke hari, terutama kondisi fisik. Insyallah kami siap untuk turnamen terdekat Piala Menpora," tutur Rahmat.

Terpisah, pelatih Bali United Stefano Cugurra senang timnya bisa melawan Timnas Indonesia U-23. Uji coba ini sangat bagus sebagai persiapan menuju Piala Menpora 2021.

"Timnas tim kuat, tim bagus. Setelah pertandingan kita bisa lihat yang kurang dan yang bagus dari tim, untuk bisa diperbaiki ketika latihan," jelas Stefano Cugurra.

Setelah laga ini, Bali United tak akan berlama-lama di Jakarta. Tim akan pulang ke Bali untuk mempersiapkan diri lagi. Mereka akan pulang bersamaan dengan empat pilar Timnas Indonesia U-23, Nadeo, Irfan Jauhari, Muhammad Sidik Saimima, dan I Kadek Agung Widnyana. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Teco Bali United Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia U-22 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan