Bali United Siapkan Eksekutor Penalti untuk Hadapi Melbourne Victory

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 19 Januari 2020
Bali United Siapkan Eksekutor Penalti untuk Hadapi Melbourne Victory
Sesi latihan Bali United. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United terbang ke Australia dengan optimisme tinggi merebut tiket preliminary round 3 Liga Champions Asia (LCA) 2020. Fadil Sausu dkk. disiapkan bukan sekadar bertarung pada waktu normal, bahkan menyentuh babak adu tendangan penalti.

Melbourne Victory tentu saja lawan yang kuat. Bertanding di AAMI Park atau dikenal dengan Melbourne Rectangular Stadium, Selasa (21/1), tuan rumah pasti tak ingin dipermalukan, apalagi oleh tim yang datang dari liga dibawa Australia.

Namun, Bali United datang dengan percaya diri. Kesuksesan menyingkirkan Tampines Rovers menjadi bekal penting menantang wakil Negeri Kanguru. Ada 20 pemain yang sudah bertolak ke Melbourne, Sabtu (18/1) pukul 21.30 WITA.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengatakan timnya menyiapkan segala antisipasi menatap partai ini. Antisipasi bukan soal strategi di permainan, namun juga latihan adu penalti.

Baca Juga:

Teco Bicara soal Situasi Kurang Baik Lawan Bali United, Melbourne Victory

Rumor Berhenti, Ilija Spasojevic Akan Jadi Kekuatan Bali United di Melbourne

"Kita harus siap untuk main 90 menit, babak tambahan 30 menit dan siap di adu penalti. Di kompetisi ini, kita harus siapkan semua aspek," kata Stefano Cugurra Teco.

Teco, sapaan akrabnya, mengatakan, semua pemain mendapat porsi latihan sama untuk adu tendangan penalti. Dengan begitu, jika nantinya ada pergantian pemain, sang pengganti sudah punya bekal teknik dan mental.

"Kita punya banyak pemain yang biasa tendang penalti. Sudah sering pegang di Bali atau klub-klub sebelumnya. Tapi biasanya keputusan ada di hari pertandingan," tutur Teco.

Bila di waktu normal Bali United mendapatkan peluang dari titik putih, Melvin Platje menjadi yang terdepan. Penyerang asal Belanda ini menambah latihan dengan adu tendangan penalti dengan kiper Bali United, Rakasurya Handika.

Selain Melvin, ada juga Stefano Lilipaly dan Fadil Sausu. Dua nama ini bukan saja maju dalam eksekusi penalti, namun juga tendangan bebas. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Stefano Cugurra Teco Liga Champions Asia Melbourne Victory Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan