Bali United Tak Dinaungi Keberuntungan, Teco Tanggapi Kritik Suporter

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 07 Juni 2023
Bali United Tak Dinaungi Keberuntungan, Teco Tanggapi Kritik Suporter
Bali United Vs PSM Makassar. (Baliutd.com)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, merasa timnya tak dinaungi keberuntungan saat ditahan imbang PSM Makassar 1-1, Selasa (6/6). Kritikan suporter atas performa Ilija Spasojevic ditanggapinya dengan positif.

Partai pertama untuk slot play-off Liga Champions Asia 2023/2024 berakhir antiklimaks. Bali United yang unggul menit ke-15 lewat Irfan Jaya harus mengakhiri laga tanpa kemenangan.

PSM Makassar lagi-lagi membuat Bali United tertunduk lesu. PSM menyamakan kedudukan menit ke-71 lewat gol bunuh diri Ilija Spasojevic.

Hasil imbang ini menjadi dejavu atas apa yang terjadi pada Liga 1 2022/2023 lalu. Ketika menjadi tuan rumah di Bantul, Bali United sempat unggul dua gol sebelum kemudian disamakan PSM jadi 2-2.

Baca Juga:

Hasil Leg Pertama Play-off AFC Club Competition 2023/2024: Bali United 1-1 PSM

Pantau Eks Persija, Arema FC Pastikan Tak Pakai Kiper Asing Lagi

Stefano Cugurra menilai hasil imbang ini tak layak didapatkan timnya. Bali United sudah bermain bagus, namun tak dinaungi keberuntungan.

"Semua kerja keras melawan pemain yang punya kualitas di sana, ada Pluim, Everton, striker Portugal di babak kedua, pemain Jepang di tengah. Cuma kita tidak beruntung, seharusnya kita tidak seri, seharusnya kita bisa menang," kata Stefano Cugurra usai laga.

Teco, sapaan akrabnya, juga tak mau menyalahkan Ilija Spasojevic yang telah membuang peluang emas untuk mencetak gol dan melakukan gol bunuh diri.

"Tidak ada pemain yang yang mau bunuh diri. Kita kurang beruntung dan mereka bisa mencetak gol," tutur Teco.

Hasil imbang pada laga pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, membuat suporter kecewa. Teriakkan "Teco Out" sempat menggema usai laga berakhir.

Teco menanggapi kritikan ini dengan dingin. Menurutnya, hasil imbang ini masih terlalu dini untuk mengkritisi performanya bersama Bali United.

"Saya pikir ini masih terlalu awal buat suporter tidak percaya sama pelatih yang sudah kasih dua piala di sini. Suporter harus support pelatih, support pemain muda atau senior agar kita senang bersama. Tapi saya terima kritik ini, tidak ada masalah. Ini situasi di dalam sepak bola," ungkap Teco.

Setelah ini, Bali United langsung bersiap untuk terbang ke Sulawesi Selatan. Leg kedua akan berlangsung di Stadion B.J. Habibie, Parepare, Sabtu (10/6). (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Liga Champions Asia Bali United Liga 1 Psm makassar Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan