Bali United Tak Masalah Tidak Lakukan Latihan Resmi di Stadion GBT

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 24 September 2019
Bali United Tak Masalah Tidak Lakukan Latihan Resmi di Stadion GBT
Bali United. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United tak khawatir meski melewatkan kesempatan berlatih di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, jelang partai lawan Persebaya, Selasa (24/9) malam. Serdadu Tridatu pilih mematangkan persiapan di Sidoarjo.

Lamanya waktu perjalanan menuju Gelora Bung Tomo jadi alasan utama. Butuh waktu paling cepat satu jam untuk sampai di stadion berkapasitas 55 ribu penonton tersebut. Karena berlatih di Sidoarjo lebih dekat, Bali United pun memilih Stadion Jenggolo.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, mengatakan keputusan yang diambil ini mempertimbangkan kebugaran para pemain. Berada dua jam di perjalanan bisa menguras energi para pemain.

"Mayoritas pemain sudah pernah main di GBT, yang punya rumput sangat bagus. Saya pikir tidak masalah jika tidak melakukan latihan di GBT," terang Stefano Cugurra.

Baca Juga:

Semen Padang Bungkam PSM, TIRA-Persikabo dan Bhayangkara FC Ditahan Imbang

Putus Tren Negatif, Persija Jakarta-Persib Bandung Kompak Raih Kemenangan

Teco, sapaan akrabnya, menyebut tim butuh energi luar biasa untuk menghadapi Persebaya. Meski saat ini Bali United jadi pemuncak klasemen, bukan berarti kekuatan Persebaya bisa diremehkan. Persebaya merupakan tim kuat dengan modal kualitas pemain asing maupun lokal.

Teco pun memastikan para pemain akan mewaspadai semua penggawa Persebaya. Menurutnya, para pemain lokal Persebaya punya kualitas sangat bagus. Beberapa nama merupakan penggawa Timnas Indonesia, seperti Ruben Sanadi, Hansamu Yama Pranata serta Irfan Jaya.

"Kita bukan cuma marking yang benar untuk pemain Brasil. Tapi pemain lokal Persebaya juga punya kualitas bagus. Kita harus marking dengan bagus," ucap Teco. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Persebaya surabaya Stefano Cugurra Teco Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.011

Bagikan