Bali United Tak Perlu Khawatir Kasus Virus Corona di Kamboja

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 21 Februari 2020
Bali United Tak Perlu Khawatir Kasus Virus Corona di Kamboja
Stefano Lilipaly dalam sesi latihan Bali United. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Skuat Bali United diminta tak perlu khawatir berlebihan jelang laga kontrak Svay Rieng FC dalam laga Piala AFC 2020 di National Olympic Stadium, Selasa (25/2). Dokter tim menyiapkan langkah pencegahan agar tak terkena virus corona.

Kamboja termasuk negara yang terkena dampak dari virus corona. Dari laporan yang ada, satu orang terkena virus ini. Namun, satu orang ini merupakan wisawatan China yang sedang berlibur di Kamboja.

Belum ada laporan tentang warga Kamboja yang terkena virus ini. Hal inilah yang mendasari Bali United tak perlu khawatir berlebih. Namun, langkah pencegahan tetap dilakukan.

Baca Juga:

Rekor Ciamik Svay Rieng FC Buat Bali United Waspada Penuh

Shin Tae-yong Pulangkan 9 Pemain dari TC Timnas Indonesia

Dokter Bali United, dr Luh Virsa Paradissa mengatakan ada empat langkah pencegahan yang akan dikoordinasikan dengan tim pelatih dan pemain.

Mulai penggunaan masker di bandara, menjaga pola hidup higienis, menjaga jarak dengan orang yang sedang sakit dan konsumsi suplemen atau vitamin.

"Di Kamboja baru ada satu kasus yang teridentifikasi. Itu pun bukan orang sana kan. Tapi kita akan koordinasikan untuk upaya pencegahan saja. Jangan terlalu paranoid dengan situasi ini," terang dr Luh Virsa Paradissa.

Empat langkah pencegahan ini mengikuti imbauan dari Kementerian Kesehatan. dr Virsa menjelaskan, virus corona menular lewat interaksi jarak dekat, seperti bersin dan batuk.

"Saat di sana nanti, kalau mau keluar-keluar boleh. Tapi tetap ikuti pencegahannya, seperti pakai alat perlindungan diri dan pola hidup higienis," tuturnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Piala AFC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan