Bali United Tak Tertarik Tambah Kuota Pemain

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 05 Juni 2021
Bali United Tak Tertarik Tambah Kuota Pemain
Stefano Cugurra. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United tak tertarik untuk memaksimalkan kuota 35 pemain pada kompetisi Liga 1 2021. Jumlah 31 pemain dirasa sudah cukup bagi Serdadu Tridatu untuk bersaing dengan tim-tim lain.

Setiap klub Liga 1 wajib mendaftarkan minimal 30 pemain dan maksimal 35 pemain pada musim ini. Dari jumlah itu, setiap klub diperbolehkan memiliki empat pemain asing, dengan rincian tiga berstatus bebas dan satu berstatus Asia.

Kepastian ini terungkap dalam pertemuan virtual yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dengan 18 klub Liga 1 pada Kamis (3/6) siang. Aturan dibuat dengan pertimbangan sinkronisasi regulasi Piala AFC dan Liga Champions Asia.

Regulasi tersebut memungkinkan Bali United yang juga mengikuti Piala AFC untuk memaksimalkan kuota. Saat ini, Bali United baru berkekuatan 31 pemain, setelah Arapenta Poerba dan Irfan Jauhari dipinjamkan ke Persis Solo.

Namun begitu, Bali United belum tertarik untuk memaksimalkan slot. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengaku sudah cukup percaya diri dengan skuat yang ada.

Baca Juga:

Liga 1 Menemui Kejelasan, Gavin Kwan Utarakan Hasrat bersama Bali United

Tampil Lawan Rans Cilegon FC, Ini Penjelasan Teco soal Kondisi Brwa Nouri

"Kita belum diskusi sama manajemen. Regulasi ini baru tahu sekarang. Di dalam tim, kita sudah punya 31 pemain. Semua sudah punya kontrak. Saya pikir ini sudah cukup," terang Stefano Cugurra, Kamis (3/6).

Teco, sapaan akrabnya, cukup senang mendengar regulasi tentang pemain asing. Formasi tiga plus satu dinilainya sudah tepat untuk kompetisi sepak bola Tanah Air.

Regulasi pemain asing ini sempat menjadi perdebatan ketika ada wacana pengurangan satu pemain asing. Beberapa klub, termasuk Bali United, sudah terlanjur mengontrak empat pemain asing sejak awal tahun.

Slot pemain asing Bali United kini sudah sesuai regulasi. Melvin Platje (Belanda), Diego Assis (Brasil) dan Willian Pacheco (Brasil) masuk slot bebas. Sementara Brwa Nouri (Irak) masuk slot Asia.

"Liga tetap kuat ketika jumlah pemain asing tidak berkurang," jelas Teco.

Persiapan Bali United menuju Liga 1 semakin matang pada awal bulan ini. Brwa Nouri dan Melvin Platje yang sempat dipinjamkan ke klub luar negeri sudah kembali gabung latihan di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Badung.

Namun, sebelum turun dalam kompetisi Liga 1 nanti, Bali United lebih dulu bertarung di Piala AFC 2021. Jadwal pertandingan Grup G rencananya akan digelar pada 30 Juni hingga 6 Juli 2021. Sementara Liga 1 dijadwalkan mulai pada 10 Juli 2021. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Teco Bali United Liga 1 Breaking News Stefano Cugurra
Posts

4.871

Bagikan