BolaSkor.com - Bali United tak pesimistis meski tanpa tujuh pilar saat melawan Persipura Jayapura di Gelora Delta Sidoarjo, Senin (11/11) sore. Datang dengan 20 pemain, tim Serdadu Tridatu membidik poin penuh.

Ada enam pemain yang harus absen karena akumulasi kartu kuning. Di sektor belakang, Bali United kehilangan Willian Pacheco, Ricky Fajrin dan Gunawan Dwi Cahyo. Lalu di tengah, ada Brwa Nouri dan Fahmi Al Ayyubi. Sementara sektor depan, Ilija Spasojevic juga absen.

Selain enam nama itu, Irfan Bachdim juga belum tampil setelah absen dalam lima partai beruntun. Bachdim termasuk dalam 23 pemain yang dipanggil Timnas Indonesia, untuk partai lawan Malaysia, 19 November 2019.

Baca Juga:

Kesempatan Irfan Bachdim Beri Pembuktian pada Bali United

Peluang Bali United Pastikan Gelar Liga 1 2019 Lebih Cepat

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengatakan timnya pasti lebih kuat ketika pemain lengkap. Namun saat ada yang absen karena akumulasi atau dipanggil Timnas, Teco, sapaan akrabnya sudah punya penggantinya.

"Ini situasi biasa dalam sepak bola ketika ada yang absen. Masih ada pemain lain yang selama ini tunggu kesempatan buat pemain. Kita harus pikir positif, siapa pemain yang ada dalam tim, dia bisa bantu tim," terang Teco.

Persiapan sudah dilakukan di Bali. Ada dua sesi latihan yang dilakukan, di mana salah satunya digelar tertutup karena ada materi latihan taktik.

Teco melihat timnya masih sangat konsisten meski dua laga terakhir berakhir imbang. Kini, tim harus kerja ekstra keras untuk mendapatkan hasil terbaik dalam laga melawan Persipura.

"Pasti mereka all out buat menang di setap pertandingan. Waktu dapat banyak poin, Persipura bisa semakin dekat dengan kita. Sekarang, waktu kita bisa menang, kita bisa semakin jauh," tutur Teco.

Bali United kini ada di puncak klasemen dengan 56 poin, disusul Madura United (44 poin), Persipura Jayapura (43 poin) serta Borneo FC (42 poin). (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)