Bali United Tertantang Hadapi Wakil Malaysia dan Filipina di Piala AFC 2022

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 18 Januari 2022
Bali United Tertantang Hadapi Wakil Malaysia dan Filipina di Piala AFC 2022
Bali United. (baliutd.com)

BolaSkor.com - Bali United merasa tertantang ketika satu grup dengan Kedah Darul Aman dan Kaya FC Iloilo pada Piala AFC 2022 Grup G. Wakil Malaysia dan Filipina punya catatan zona Asia Tenggara.

Drawing Piala AFC 2022 dilakukan pada Senin (17/1). Bali United akhirnya satu grup dengan Kaya FC Iloilo, Kedah dan pemenang wakil Laos dan Kamboja.

Bagi Bali United, ini jadi momen pertama satu grup dengan wakil Malaysia. Biasanya, Bali United satu grup dengan wakil Filipina serta Vietnam atau Myanmar.

Wakil Malaysia jelas tak bisa diremehkan. Mereka punya peringkat kompetisi yang lebih tinggi dari Indonesia. Pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha memastikan timnya siap melawan tim manapun.

Baca Juga:

Bali United Masuk Grup G, PSM Makassar di Grup H Piala AFC 2022

Absennya Pemain Asing Arema FC Kontra PSIS Menyusul Tes COVID-19

"Ada Kaya dan Kedah. Mereka adalah langganan di AFC. Buat kita ini menjadi tantangan. Tidak ada masalah," kata pelatih fisik Bali United, Yogi Nugraha di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Senin (17/1) malam.

Pertemuan dengan kedua tim itu masih lama. Bali United bisa fokus lebih dahulu untuk pertarungan Liga 1 2021/2022. Terbaru, Bali United mengalahkan Persita Tangerang 2-0 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar.

"Kalau tidak salah sekitar bulan Juni. Jangan cepat-cepat. Kompetisi Liga 1 saja baru selesai Maret," tutur Yogi.

Fase grup jelas akan dilakukan dengan sistem home tournament. Namun, federasi sepak bola Asia, AFC, belum memutuskan negara yang jadi tuan rumah zona Asia Tenggara.

"Kami berharap pertandingan bisa dilakukan di Indonesia," papar Yogi.

Pada keikutsertaan ketiga, Bali United ingin meraih prestasi maksimal. Mereka sudah mengikat winger Timnas Indonesia, Irfan Jaya, dengan durasi kontrak tiga tahun.

Irfan Jaya bisa memberi mimpi buruk lagi bagi wakil Malaysia. Dia melakukan itu ketika ikut menghancurkan Malaysia 4-1 di Piala AFF 2020 lalu. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Piala AFC Kedah fa Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan