Bali United Turunkan Skuat Terbaik Hadapi Bhayangkara FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 23 Juni 2021
Bali United Turunkan Skuat Terbaik Hadapi Bhayangkara FC
Bali United. (LIB)

BolaSkor.com - Bali United menunjukkan keseriusan untuk tampil dalam turnamen pramusim Piala Wali Kota Solo 2021. Bersua Bhayangkara FC pada Selasa (29/6/21) mendatang, Bali United akan tampil dengan skuat terbaik.

Bali United baru selesai menjalani empat uji coba bertajuk Tour de Java. Setelah lawan Barito Putera, Jumat (18/6) lalu, tim memutuskan pulang ke Bali untuk berlatih lagi.

Skor akhir dari empat uji coba itu tak dipikirkan Bali United. Tim pelatih cukup senang karena 29 pemain yang dibawa ke Solo bisa ditampilkan bergantian lawan PSIM Jogja, Persis Solo dan Barito Putera.

Evaluasi akan dilakukan dalam sesi latihan berbekal catatan selama empat uji coba tersebut. Hasil dari evaluasi akan dilihat ketika tim lawan Bhayangkara FC. Itu artinya, Bali United akan tampil dengan kerangka tim utama menuju Liga 1 2021.

Baca Juga:

Personel Terpapar COVID-19, Satu Alasan Dewa United FC Mundur dari Turnamen

Sriwijaya FC Pastikan Keikutsertaan di Piala Wali Kota Solo

"Pasti, dalam pertandingan lawan Bhayangkara, itu pertandingan bergengsi, Piala Wali Kota, kita akan turun dengan materi yang terbaik," terang asisten pelatih Bali United, Antonio Claudio.

Target utama dari setiap klub pastinya hasil di kompetisi. Namun bukan berarti mereka akan tampil asal-asalan pada Piala Wali Kota Solo. Toyo, sapaan akrabnya, meyakini semua tim pasti ingin keluar sebagai juara dari turnamen ini.

"Siapa pun yang turun di turnamen ini pasti ingin juara. Bali United juga demikian, tapi target utama dari tim ini bukan di Piala Wali Kota, tapi Liga 1 dan AFC," tutur Toyo.

Bali United tak khawatir berangkat ke Jawa Tengah yang terjadi peningkatan pandemi Covid-19. Selama ini, seluruh awak tim cukup disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Tim sudah terlatih menjalankan prokes pada Piala Menpora 2021 lalu. Hal itu kemudian berlanjut pada setiap uji coba di Solo dan Yogyakarta. Di dua kota yang terkenal dengan kulinernya, para pemain Bali United hanya meninggalkan hotel untuk latihan dan bertanding.

"Kita jalankan prokes. Insyallah tidak ada masalah. Kita tidak izinkan pemain keluar dari hotel. Mereka sudah profesional, sudah tahu tanggung jawab masing-masing," tutur Toyo.

Bali United masih punya waktu untuk berbenah sebelum bersua Bhayangkara FC. Pada latihan Rabu sore, skuat akan bertambah lengkap dengan hadirnya I Kadek Agung Widnyana dan Nadeo Argawinata.

"Bila tidak ada perubahan, Insyallah tanggal 27 Juni kita berangkat ke Solo dan tanggal 29 Juni main lawan Bhayangkara FC," jelas Toyo. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Piala Wali Kota Solo Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan