BolaSkor.com - Bali United akan mengawali laga perdananya di babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022. Lawan yang dihadapi adalah Persib Bandung.

Kedua tim akan bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung pada Minggu (12/6). Pertandingan digelar tepat pukul 20.30 WIB.

Secara statistik, Bali United tidak pernah mengalami kekalahan dari Persib sejak musim 2017. Dari 9 kali pertemuan terakhir, Serdadu Tridatu mengoleksi empat kali kemenangan dan lima kali hasil imbang.

Meski demikian, pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memastikan akan tetap respek pada Persib. Menurutnya, tim berjuluk Maung Bandung itu memiliki kualitas.

Baca Juga:

PSM Makassar Ingin Buat Kejutan dengan 25 Pemain di Piala Presiden 2022

Target Bertahap Arema FC di Piala Presiden 2022

"Persib merupakan pesaing kuat di Liga tahun kemarin. Sekarang kami mulai lagi di Piala Presiden. Kita tahu punya catatan (baik melawan Persib), tapi menurut saya sendiri tidak penting, yang penting pertandingan besok," ujar Teco dalam prematch press conference di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (11/6).

Pelatih asal Brasil ini memastikan Piala Presiden 2022 memiliki peran yang sangat penting bagi timnya sebelum memulai kompetisi. Terlebih lawan yang dihadapi merupakan tim penghuni lima besar di Liga 1 2021/2022, seperti Persib, Bhayangkara FC dan Persebaya.

"Saya juga senang karena sudah boleh ada suporter di dalam Stadion. Saya pikir ini positif biar suporter ada hiburan, bisa support tim yang dia cinta. Suporter dari Bali juga bisa nonton TV dan menikmatinya di rumah," tutur dia.

Tidak hanya itu, lanjutnya, Piala Presiden ini juga bisa dijadikan ajang pemanasan tim sebelum tampil di Piala AFC 2022. Diharapkan para pemainnya tampil maksimal demi meraih kemenangan.

"Saya pikir Piala Presiden ini bagus buat pemain, buat kita, buat persiapan penting buat AFC Cup yang kompetisi internasional," tegasnya.

Sementara itu, kapten Bali United, Ricky Fajrin memastikan kesiapannya menghadapi Persib. Bahkan ia mengatakan persiapan yang dilakukan sangat baik.

"Kami sudah latihan, kami sudah melakukan persiapan yang baik, mental, fisik dan taktik kita sudah siap. Ya kita siap untuk pertandingan besok," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)