Bali United Vs Persik di Stadion Dipta Tanpa Penonton

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 30 Maret 2022
Bali United Vs Persik di Stadion Dipta Tanpa Penonton
Stadion I Wayan Dipta. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com -Operator kompetisi sepak bola profesional di Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengonfirmasi laga Bali United melawan Persik Kediri di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar. PT LIB menjelaskan mengapa laga pamungkas penyerahan trofi juara Liga 1 2021/2022 itu digelar di kandang Bali United, yang notabenenya tuan rumah dan sang juara.

Sebelumnya, Bali United sudah dipastikan menjadi juara Liga 1 2021/2022. Laga terakhir melawan Persik merupakan penyerahan trofi untuk Serdadu Tridatu, Kamis (31/3) malam WIB.

PT LIB meminta izin kepada 17 klub agar Bali United bisa merayakan gelar juara di kandangnya. Izin ini dilayangkan karena tidak sesuai kesempatan klub, di mana setiap tim Liga 1 2021/2022 tidak boleh bermain di kandangnya, karena sistem gelembung lantaran pandemi COVID-19.

Namun, pada akhirnya, PT LIB memastikan laga Bali United melawan Persik di Stadion I Wayan Dipta, meski ada beberapa tim lain yang setuju dan tidak. PT LIB punya pertimbangan akan hal itu.

"LIB mengajukan permohonan untuk pertandingan Bali United vs Persik Kediri di Ngurah Rai dengan skema tanpa penonton, tapi ada peningkatan undangan tamu VIP, dari biasanya sekitar 25 orang menjadi 300 orang," jelas Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

"Namun kemudian dari Polda Bali menelaah terkait dengan permohonan kami. Polda Bali melakukan langkah antisipasi dengan berkaca pada match sebelumnya. Kita tahu di Ngurah Rai ada kerumunan yang begitu luar biasa, yang menimbulkan kemacetan. Polda Bali menelaah, apakah mungkin bisa digelar di Ngurah Rai?"

Baca Juga:

Wawancara Sidik Saimima: Ajakan Teco Berbuah Gelar Liga 1

Gabriel Budi Pastikan Spaso, Teco, hingga Pacheco Bertahan di Bali United

"Dari hasil telaah yang kita terima dari Polda Bali, match terakhir sudah tidak memengaruhi terhadap klasemen juara. Itu jadi pertimbangan. Ada acara closing dan awarding ceremony pada pertandingan terakhir. Kita mengundang pejabat dari pusat, termasuk stakeholder sepak bola, yang jumlahnya 300 orang."

"Polda Bali mengajukan ke Mabes Polri bahwa direkomendasikan main di Wayan Dipta. Hasil telaah kamtibnas Polda Bali, kemudian diajukan permohonan Polda Bali ke Mabes Polri untuk digelar di Wayan Dipta, dengan skema tanpa penonton, tapi ada penambahan undangan sekitar 300 orang," tutup Sudjarno.

Kabarnya, PSSI dan PT LIB mengundang Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali untuk hadir dalam laga terakhir penyerahan trofi.

"Pak Presiden kita undang bersama, pak Menpora, kementrian terkait seperti pak Luhut (Pandjaitan, Menko Marves), Menkes (Budi Gunawan), Menteri BUMN (Erick Thohir), sejauh ini sedang kita cek konfirmasi kehadirannya. Dari komisi X DPR RI, yang membidangi olahraga, sudah konfirmasi akan hadir. Kemudian ada dari pengurus PSSI, mulai Ketum (Mochamad Iriawan) sampai Exco. Keluarga pemain juga kami undang, karena ini kan momentum yang sangat bagus," ungkapnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Pssi PT LIB PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Bali United Persik kediri Breaking News Sudjarno
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan