BolaSkor.com - Direktur Tekik PSSI, Indra Sjafri, memberikan bocaran terkait dengan bergabungnya para pemain yang berada di luar negeri untuk mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia yang berlangsung di Jakarta, 1-10 Mei 2021.

TC Timnas Indonesia ini dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi tiga pertandingan terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 yang rencananya akan dilangsungkan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA)

Indra Sjafri mengatakan, pemain yang berlaga di luar negeri akan datang secara bertahap. Salah satu contohnya adalah Egy Maulana Vikri yang kini berlaga di Liga Polandia. Egy akan datang ke Indonesia pada 5 Mei 2021 mendatang.

Baca Juga:

Alta, Putra Anthony Jomah Ballah Siap Bersaing di Timnas Indonesia

Marc Klok Rasakan Kebahagiaan Beruntun Setelah Dipanggil Timnas Indonesia

"Gabung ke Timnas Indonesia macam-macam. Jadi Egy itu tanggal 5 Mei, kalau Syahrian Abimanyu tanggal 15 Mei, macam-macam, saya tidak begitu hafal," kata Indra Sjafri saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (27/4).

Indra Sjafri menambahkan, pemain-pemain Timnas Indonesia yang berada di Eropa bakal lebih cepat bergabung ketimbang yang merumput di Asia, lantaran perbedaan jadwal berakhirnya kompetisi.

"Karena di Eropa itu kompetisi lebih cepat selesai anak-anak juga lebih cepat bisa bergabung. Tanggal 31 Mei itu periode FIFA Matchday, jadi kompetisi sudah selesai, mereka akan cepat datang," ujar Indra Sjafri.

"Yang dari luar negeri tidak semuanya datang ke Jakarta, kan masih ada pertandingan mereka. Saya hanya bicara tadi Egy bisa ke sini tanggal 5, yang lainnya Abimanyu langsung ke Dubai, Yanto Basna, dan Ryuji juga sudah di sini. Elkan Baggott langsung ke Dubai," pungkasnya.