BolaSkor.com - Keinginan Dejan Antonic menjadi pelatih Timnas Indonesia belum pudar. Hasrat kembali diungkapkan setelah balik lagi melanjutkan karier kepelatihan di sepak bola Indonesia.

Seperti diketahui, Dejan Antonic baru saja menangani Borneo FC dan telah memimpin tim dalam dua pertandingan. Ia sebelumnya berkarier lagi di Hong Kong setelah cabut dari Pelita Bandung Raya atau Persipasi Bandung Raya.

"Saya datang ke Indonesia, tepatnya Surabaya pada 1995. Menjadi pemain sampai 2005 dan setelah itu mulai sebagai pelatih. Sejak hari pertama, saya mimpi suatu hari bisa mewakili Indonesia menjadi pelatih timnas, entah U-19, U-21, atau senior. Saya siap," jelas Dejan Antonic.

Hal ini disampaikan setelah disinggung soal lowongnya kursi pelatih Timnas U-19. PSSI sedang mencari pelatih menyusul keputusan menyetop Bima Sakti agar fokus bersama Timnas U-23.

Hanya saja, Dejan Antonic sudah meneken kerja sama lebih dulu dengan skuat Pesut Etam, julukan Borneo FC. Peluangnya pun menipis.

"Ada beberapa orang yang bicara manis, tapi dari beberapa tahun belakangan, saya benar-benar fokus ke sepak bola Indonesia dan berharap mendapat kesempatan mewakili Indonesia suatu hari sebagai pelatih. Hati saya tetap merah seperti sekarang," ujar Dejan Antonic.

Keinginan itu sementara ditahan Dejan sambil berharap kelak benar-benar tercapai. "Kenapa Indonesia? Saya bisa mngatakan memiliki dua rumah, Serbia dan Indonesia. Istri saya Indonesia dan anak saya 50-50 Indonesia dan Serbia. Saya punya pengalaman bagus di Indonesia.

"Kalau saya tidak cinta Indonesia, tidak mungkin di sini dan akan memilih negara lain. Anda bisa lihat loyalitas saya untuk sepak bola Indonesia. Saya berharap, berdoa nanti mendapat kesempatan menjadi pelatih timnas," ujar Dejan Antonic.