Balik ke Korea Selatan, Kapan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia?

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 13 Juli 2021
Balik ke Korea Selatan, Kapan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia?
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.comPSSI saat ini masih menunggu kabar roadmap dari manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Hal ini ditunggu karena ada beberapa agenda Timnas Indonesia yang mengalami perubahan.

Salah satunya adalah tidak adanya SEA Games 2021 yang rencananya digelar di Hanoi, Vietnam, November-Desember 2021. Padahal Shin Tae-yong sudah beberapa kali menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) untuk kelompok umur tersebut.

Praktis, untuk tahun 2021 ini, Shin Tae-yong hanya memiliki agenda untuk Timnas Indonesia U-23 adalah babak Kualifikasi Piala Asia U-23 yang rencananya akan digelar di Indonesia pada 23-31 Oktober 2021.
Pada ajang tersebut, nantinya Skuat Garuda Muda akan berada di Grup G yang berisikan China, Australia, dan Brunei Darussalam. Meski begitu, tim pelatih belum menentukan program, bahkan PSSI masih belum mengetahui kapan Shin Tae-yong akan kembali ke Indonesia.

Pelatih asal Korea Selatan itu memang memilih untuk kembali terlebih dahulu ke kampung halamannya setelah Timnas Indonesia selesai dalam menjalani pertandingan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang dilangsungkan di Dubai.

“Untuk masalah kapan Shin Tae-yong kembali ke Indonesia, saya belum tahu pastinya. Ditunggu saja nanti update terbarunya dari PSSI,” kata Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (13/7).

Ya sejauh ini kami masih menunggu coach Shin untuk memberikan road map. Karena ada kualifikasi Piala Asia U-23 yang digelar Oktober mendatang,” tambah mantan pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya tersebut.

Sebenarnya Shin Tae-yong sendiri sudah memiliki rencana untuk menggelar seleksi Timnas Indonesia U-18 pada akhir Juni lalu. Namun karena lonjakan COVID-19 yang ada di Indonesia akhirnya seleksi ini ditunda.
Timnas Indonesia Breaking News Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan