BolaSkor.com - Bek sayap asal Brasil, Dani Alves, memilih kembali ke pelukan sang mantan, Barcelona. Untuk bisa bersama, Alves menerima kondisi Barca saat ini.

Xavi Hernandez meminta manajemen Barcelona untuk memulangkan Dani Alves. Sang pemain senior berstatus bebas transfer. Dengan begitu, Barca tidak perlu mengeluarkan uang transfer.

Transfer tersebut bukan tanpa pertentangan. Terutama, mengingat usai Alves yang sudah 38 tahun.

Baca Juga:

Masalah Jantung Bikin Sergio Aguero Terancam Pensiun

Alami Masalah Jantung, Sergio Aguero Tulis Pesan Menyentuh

Masalah Jantung Paksa Sergio Aguero Absen Tiga Bulan

Meski demikian, Xavi tetap teguh dengan pendiriannya. Faktor pengalaman dan kemampuan yang belum habis menjadi dua di antara alasannya. Alves diyakini bisa membimbing pemain muda Barca.

Untungnya, sambutan Alves sesuai harapan. Sang bek bersedia kembali ke Barcelona. Bahkan, proses negosiasi dikabarkan tidak menemui adangan berarti.

Untuk bisa kembali bersama Barca, Alves harus legawa menerima gaji paling kecil dibanding pemain lainnya. Kontrak Alves pun hanya hingga Juni 2022, meskipun ada klausul memperpanjang. Menurut laporan Sport, pundi-pundi Alves baru bisa bertambah andaikan beberapa klausul bonus terpenuhi.

Saat ini, Barcelona memang tidak bisa jor-joran di bursa transfer. Barca harus berhemat dengan memperbaiki neraca keuangan. Sebagai contoh, Barcelona rela kehilangan Lionel Messi karena tidak sanggup membayar gaji La Pulga.

Alves menjadi pemain berikutnya yang didatangkan Barcelona secara cuma-cuma pada musim ini. Sebelumnya, Barca juga menggaet Memphis Depay, Eric Garcia, dan Sergio Aguero dengan status bebas transfer.