BolaSkor.com - Mantan penyerang Ajax Amsterdam dan Tottenham Hotspur, Ahmed Hossam, atau yang lebih dikenal sebagai Mido, menilai Zinedine Zidane belum memberikan banyak perubahan berarti bagi Real Madrid. Menurutnya, El Real melakukan kesalahan dengan memberi peluang kedua kepada Zidane.

Zinedine Zidane meninggalkan Real Madrid pada 2018. Sang pelatih punya catatan gemilang dengan membawa Sergio Ramos dan kawan-kawan memenangi Liga Champions tiga musim berturut-turut. Hingga saat ini, tidak ada klub yang bisa menorehkan catatan yang sama.

Baca Juga:

Mengenang Lorenzo Sanz, Presiden La Septima yang Mengubah Sejarah Real Madrid

4 Pemain yang Jadi Fondasi Kebangkitan Real Madrid di Era Lorenzo Sanz

Eks Presiden Real Madrid, Lorenzo Sanz Meninggal Dunia karena Virus Corona

Zinedine Zidane

Real Madrid kemudian mengisi tempat yang ditinggalkan Zidane dengan menunjuk Julen Lopetegui. Dirasa tidak memuaskan, Lopetegui didepak dan digantikan Santiago Solari.

Namun, hasilnya masih belum sesuai harapan. Real Madrid tersingkir dari Liga Champions di tangan Ajax Amsterdam pada babak 16 besar.

Pada akhirnya, Madrid membujuk Zidane kembali menjadi arsitek. Keduanya resmi balikan pada Maret 2019.

Namun, hingga saat ini Zidane masih mencari konsistensi bersama Real Madrid. El Real kalah 2-1 dari Manchester City pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Selain itu, Madrid juga berada satu tingkat di bawah Barcelona yang memuncaki klasemen LaLiga.

Mido yang mengaku penggemar berat Real Madrid meyakini kembalinya Zidane belum memberikan hasil yang diinginkan. Mido menilai, seharusnya Los Blancos mencari pelatih lain.

"Saya sangat menyukai Real Madrid. Mereka adalah tim favorit saya di LaLiga," ujar Mido kepada AS.

"Dari sudut pandang saya, Zidane tidak menambahkan apa pun ke Real Madrid. Sebab, ada pepatah yang mengatakan: jangan menikahi wanita yang sama dua kali."

Sebelum kembali ke Real Madrid, Zinedine Zidane sempat dikaitkan dengan mantan klubnya, Juventus. Namun, kesepakatan tidak tercapai antara kedua pihak.