Bambang Nurdiansyah Sebut Fase Grup Jadi Tantangan Terberat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 21 November 2019
Bambang Nurdiansyah Sebut Fase Grup Jadi Tantangan Terberat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019
Timnas Indonesia U-23 saat latihan. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.comTimnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup B pada SEA Games 2019. Skuat Garuda Muda akan bertanding melawan Thailand, Vietnam, Singapura, Laos, dan Brunei Darussalam. Salah satu legenda Timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah, mengatakan ini ujian sebenarnya untuk tim asuhan Indra Sjafri tersebut.

Pria yang kerap disapa Banur itu mengaku jika pemain bisa melewati tantangan dari tim kuat yang ada di fase grup, bukan tidak mungkin mereka bisa membawa pulang emas untuk Indonesia.

“Jangan melulu berharap lawan mudah pada saat SEA Games di fase grup, justru ini akan menjadi tantangan terbesar mereka. Jika berhasil lolos, mereka sudah terbiasa dengan tekanan yang mereka alami di grup,” kata Banur saat dihubungi BolaSkor.com.

Baca Juga:

Indra Sjafri Tetapkan 20 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019

Timnas Indonesia U-23 Jaga Kekompakan dan Fisik Jelang Keberangkatan ke SEA Games 2019

“Kalau berharapnya lawan mudah terus, pada saat mereka masuk final lalu bertemu dengan tim yang lebih kuat dan kalah, mereka pasti akan lebih tertekan dengan hal tersebut,” pria berusia 58 tahun itu menambahkan.

Lebih lanjut, Banur menilai komposisi pemain yang dibawa Indra Sjafri untuk SEA Games 2019 menurutnya sudah menjadi yang terbaik. Ia juga berharap skuat Timnas Indonesia U-23 ini bisa memberikan yang terbaik pada saat SEA Games nanti.

“Ini komposisi yang sudah baik kalau saya lihat. Dengan pemain seperti ini saya rasa mereka bisa memberikan perlawanan. Jika memang lolos dari grup ini dan bisa meraih medali emas akan lebih bagus untuk mereka,” pungkas Banur.

Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia Bambang Nurdiansyah Indra sjafri SEA Games 2019
Posts

4.871

Bagikan