Bambang Nurdiansyah: Uji Coba Internasional Penting untuk Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 24 Juni 2020
Bambang Nurdiansyah: Uji Coba Internasional Penting untuk Timnas Indonesia U-19
Bambang Nurdiansyah (Istimewa)

BolaSkor.com - Legenda Timnas Indonesia, Bambang Nurdiansyah menilai uji coba internasional untuk Timnas Indonesia U-19 sangat penting dilakukan. Menurutnya, melawan tim yang ada di atas kemampuan skuat Indonesia bisa menambah kepercayaan diri pemain.

Pria yang kerap disapa Banur ini menjelaskan bahwa para pemain Timnas Indonesia itu sangat kurang melakukan uji coba dengan tim-tim yang ada di atas mereka. Jika hanya menghadapi tim lokal saja mereka tidak bisa berkembang dengan baik.

Menurut Banur, mungkin ini juga yang menjadi salah satu alasah mengapa manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ingin membawa Timnas Indonesia U-19 dan Senior melakukan pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan.

Baca Juga:

Nasib Shin Tae-yong Ada di Tangan Exco PSSI, Bukan Satgas Timnas Indonesia

PSSI Ultimatum Shin Tae-yong Harus Datang ke Jakarta pada 29 Juni

Timnas Indonesia U-19 menurut Shin Tae-yong bisa menghadapi lawan yang levelnya jauh di atas, di Korea Selatan. Terlebih event yang akan dijalani Timnas Indonesia U-19 adalah Piala Dunia U-20 dimana tim-tim yang hadir bukan tim sembarangan.

"Uji coba internasional itu penting untuk kita, karena yang saya lihat Timnas kita itu sangat kurang melawan tim yang ada di atas mereka," kata Bambang Nurdiansyah saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

"Kalau melakukan uji coba internasional secara tidak langsung kepercayaan diri pemain akan terbentuk dan itu bagus untuk mereka. Karena lawan yang mereka hadapi kan bukan lawan sembarangan pada Piala Dunia U-20 nanti," tambahnya.

Tidak hanya untuk pemain saja, untuk pelatih uji coba internasional itu juga penting. Bagi pelatih mereka bisa melakukan evaluasi tim jika melawan tim dari negara lain. Sehingga apa yang menjadi kekurangan Timnas Indonesia bisa terus diperbaiki.

"Selain itu bagi pelatih juga ada bagusnya juga, kalau mereka terus melawan tim lokal, mereka tidak bisa menganalisis kekurangan apa saja yang ada di tim ini. Jadi saya harap persiapan ini bisa diselingi dengan uji coba internasional," pungkasnya.

Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Bambang Nurdiansyah Piala dunia u-20
Posts

4.871

Bagikan