Bambang Pamungkas dan Kisah Darah di Kaus Bergambar Maradona

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 27 November 2020
Bambang Pamungkas dan Kisah Darah di Kaus Bergambar Maradona
Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan. (Media Persija)

BolaSkor.com - Legenda sekaligus ikon sepak bola dunia, Diego Maradona sudah berpulang. Ia meninggal dunia dalam usia 60 tahun Rabu (25/11), karena serangan jantung.

Meninggalnya Maradona menjadi kabar duka di hampir seluruh dunia. Ucapan mengalir dan turut disampaikan oleh banyak pihak terutama yang berkecimpung di sepak bola.

Kenangan terhadap sosok Maradona juga bermunculan. Salah satunya disampaikan oleh Bambang Pamungkas, legenda Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Maradona Sempat Ingin Latih Timnas Indonesia

Kenangan Bambang Nurdiansyah dengan Maradona di Piala Dunia U-20, Sulit Berfoto

Maradona sudah menghiasi kehidupan kecil Bambang Pamungkas. Sebagai seorang anak kecil, Bepe, panggilan Bambang Pamungkas juga mengenakan kaus bergambar Diego Maradona.

"Pada suatu ketika di tahun 1988, saya terjatuh dari pohon beringin saat berburu burung, kepala saya membentur batu. Darah pun mengucur dari kepala dan membasahi baju saya," kisah Bambang Pamungkas.

"Baju yang saya gunakan ketika itu, adalah sebuah kaus bergambar pesepak bola Argentina bernama Diego Armando Maradona, yang tengah mengangkat Piala Dunia," tambahnya.

Menurut Bambang Pamungkas, Maradona merupakan sosok yang menginspirasi. Ia menilai bahwa Maradona merupakan pemain terbaik sepanjang masa.

"Sejak kejadian itu noda darah pun melekat pada baju tersebut. Noda yang tak sedikit pun mengurangi keinginan saya untuk selalu memakainya, terutama untuk bermain bola di sore hari. Mbah Ringgo, begitu istilah kami ketika itu, Kumbah - Garing - Dinggo (Cuci - Kering - Pakai)."

"Begitulah bagaimana kehebatan seorang Diego Armando Maradona menginspirasi generasi 80 dan 90an. Bagi saya, terlepas dari segala kelebihan dan kekurangannya, Maradona adalah yang terbaik sepanjang masa."

"Selamat jalan Mas Diego, doa terbaik buat sampeyan, dan keluarga yang ditinggalkan," sambung Bepe.

Bambang pamungkas Diego Maradona Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan