BolaSkor.com – Legenda Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas ikut senang jika dua pemain Garuda Select, Brylian Aldama dan Amiruddin Bagus Kahfi bisa bermain di luar negeri. Menurut pria yang kerap disapa Bepe ini kesempatan ini akan bagus untuk para pemain Indonesia.

Brylan dan Bagus memang dua pemain yang menonjol pada program Garuda Select. Bahkan keduanya sudah mengikuti program sejak Garuda Select jilid pertama.

Dengan kemampuan yang mereka miliki, pelatih tim Garuda Select, Denis Wise merekomendasikan dua pemain ini untuk bisa bermain di Eropa. Bahkan Bagus Kahfi pernah ditawari oleh tim Queens Park Rangers untuk bermain di sana.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Berencana Gelar TC di Jerman dan Spanyol Juni Mendatang

Ranking FIFA Indonesia Stagnan, Vietnam Masih Terbaik di ASEAN

“Ini tentu menjadi kabar bagus untuk sepak bola Indonesia. Saya selalu berpendapat, jika semakin banyak pemain kita yang bermain di luar negeri maka akan semakin bagus, tidak hanya bagi si pemain namun juga untuk sepak bola Indonesia,” kata Bambang Pamungkas.

“Kita tentu berharap prosesnya berjalan dengan lancar dan semoga sukses untuk Brylian dan Bagus,” tambah pria yang sekarang menjabat sebagai manajer tim Persija Jakarta tersebut.

Selain memberikan semangat kepada Bagus dan Brylian, Bepe juga memberikan masukan kepada pemain-pemain lain agar terus bisa berkembang ketika berlatih bersama tim Garuda Select ini.

“Mereka masih dalam pembentukan diri sebagai pemain profesional. Di era yang semakin modern seperti saat ini gangguan atau cobaan yang akan mereka dapatkan sangatlah besar, terutama dari media sosial,” ujar Bepe.

“Jadi pesan saya berhati-hati dan pandai-pandailah memilah, mana yang perlu dan mana yang tidak perlu untuk dilakukan,” pungkasnya.