Bambang Pamungkas Dukung SSB Daring untuk Menyaring Bakat Pemain di Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 05 November 2020
Bambang Pamungkas Dukung SSB Daring untuk Menyaring Bakat Pemain di Indonesia
Bambang Pamungkas (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Legenda Timnas Indonesia dan Persija Jakarta, Bambang Pamungkas memberikan kunci suksesnya untuk bisa menjadi pesepak bola profesional. Pria yang kini mejabat sebagai manajer Persija membeberkan fokus tehadap apa yang ditekuni menjadi kunci sukesnya

Kunci suksesnya ini disampaikan langsung oleh Bepe sapaan akrab Bambang Pamungkas secara virtual pada acara Biskuat Academy 2020. Bepe pun berharap para pemain muda saat ini sedang menggapai mimpinya untuk menjadi pemain sepak bola harus bisa fokus menekuni sepak bola.

"Dalam apapun profesi kita, semua selalu fokus dengan profesi yang sedang kita jalani karena itu menjadi suksesnya. Musuh terbesar pemain itu cuma tiga, cedera, kejenuhan, dan popularitas. Kalau tidak fokus, kariernya tidak akan seimbang," kata Bepe.

Baca Juga:

Salman Alfarid Akui Dapat Banyak Pelajaran dari Para Senior di Persija

Kisah Sepatu Pertama Riko Simanjuntak dari Sang Ibu Seharga Rp67 Ribu

Lebih lanjut, Bepe juga berharap para pemain muda yang ada saat ini tidak mudah menyerah. Karena menurutnya, untuk menjadi pemain sepak bola lebih mudah dibandingkan dengan eranya. Bahkan kini Bikuat Academy meluncurkan program baru bertajuk Sekolah Sepak Bola Online.

"Bekerja dengan talenta muda itu memberikan energi yang lebih, tapi di era sekarang lebih mudah dibandikan dengan era saya. Sebenarnya latihan memang harus dijalankan secara langsung, tapi online tidak apa karena bisa melihat talenta yang ada di Indonesia lebih luas," ujar Bepe.

"Saya yakin dengan banyak latihan seperti ini dan dengan kondisi yang seperti sekarang ini, segalanya terbatas, mereka mampu memberikan efek baik dalam peningkatan skillnya. Mudah-mudahan bisa dapat menyaring bintang muda dari sistem ini," tambahnya.

Lebih lanjut, Head of Biscuit Mondelez Indonesia, Maggie Effendy berharap Bikuata Academy ini bisa menjadi tempat untuk menemukan bakat sepak bola di Indonesia.

"Program Biskuat Academy 2020 menargetkan jumlah peserta sebesar 15.000 partisipan. Kami berharap program ini bisa memberikan kemudahan akses bagi seluruh anak Indonesia untuk terus mengembangkan potensinya di tengah masa sulit seperti saat ini," kata Maggie Effendy.

"Nantinya, para peserta ‘Sekolah Bola Online’ ini akan mendapat pelatihan layaknya pemain profesional dengan kurikulum yang disusun langsung oleh pelatih bersertifikat UEFA Coach Timo Scheunemann dan dibimbing langsung oleh pemain profesional dari TOP 10 klub sepakbola Indonesia, Bambang Pamungkas, Evan Dimas dan Rendy Juliansyah," kata Maggie.

Bambang pamungkas
Posts

4.871

Bagikan