BolaSkor.com - Banyak cara tim mencoba menghibur para fannya untuk mengisi kekosongan pasca kompetisi dihentikan sementara PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena pandemi Virus Corona (COVID-19). Salah satu caranya ialah dengan membentuk pemain-pemain terbaik tim dari masa ke masa.

Salah satu tim yang mengunggah kegiatan tersebut ialah Persija Jakarta. Dalam akun media sosialnya, Persija meminta fan untuk mengisi siapa pemain asing terbaik yang dimiliki oleh Macan Kemayoran sejak tim ini didirikan.

Di luar dugaan, manajer Persija yang juga sekaligus legenda tim, Bambang Pamungkas ikut dalam challenge ini. Ia pun menyebutkan 11 nama pemain asing terbaik yang pernah dimiliki oleh Persija menurut versinya.

Dengan menggunakan formasi 3-5-2 pria yang kerap disapa Bepe ini memang cukup objektif dalam memilih dan diunggah di akun Twitter pribadi miliknya. Bahkan ia memilih pemain asing yang dalam dua tahun terakhir bermain bersama pria kelahiran Getas tersebut.

Baca Juga:

Persija Daftarkan Logo dan Jersey ke HKI, Pelanggar Bisa Kena Sanksi 4 Tahun Penjara

Pemain Persija Dilarang ke Tempat Keramaian untuk Cegah Virus Corona

Untuk posisi penjaga gawang, Bepe memilih Mbeng Jean Mambalaou. Ia merupakan kiper Persija sejak tahun 1996. Bepe pernah bermain bersama Mbeng Jean pada 2000-2001, saat Persija menjadi juara pada tahun 2001.

Mantan kapten Timnas Indonesia itu memilih tiga bek kekar dan tangguh mengisi pos belakang. Mereka adalah Antonio "Toyo" Claudio, Jaimerson Xavier, dan Pierre Njanka. Ketiganya dianggap sosok penting di lini pertahanan pada masanya.

Bersama Toyo dan Jaime, Bepe merasakan gelar juara untuk Persija Jakarta. Toyo tahun 2001, sedangkan Jaimerson pada tahun 2018.

Pada lini tengah, Bepe memasukan tiga pemain yang memiliki naluri menyerang dan dua gelandang bertahan. Mereka adalah Abanda Thimothe, Rohit Chand Takuri, Robertino Pugliara, Agus Indra Kurniawan, dan Luciano Leandro.

Menariknya ada nama Agus Indra di situ, padahal merupakan orang asli Indonesia kelahiran Gresik. Namun karena perawakannya yang mirip orang Jepang, Agus Indra pun dipanggil Jepang oleh rekan satu timnya ketika bermain.

Baca Juga:

Akibat Pandemi Virus Corona, Persija Jakarta Perpanjang Libur Pemain

Persib Bandung Tetap Berlatih di Tengah Pandemi Virus Corona

Selain Jepang, ada nama Luciano Leandro. Nama ini tidak mungkin jika tidak dipilih. Bahkan pada konferensi pers beberapa waktu yang lalu, Bepe pernah menyebut Luciano Leandro merupakan salah satu pemain asing terbaik yang dimiliki oleh Persija.

Untuk lini depan sendiri, Bepe memilih dua pemain dengan tipikal yang berbeda. Pemain tersebut ialah Marko Simic dan Greg Nwokolo.

Simic merupakan pemain asing milik Persija yang sangat moncer sampai dengan saat ini. Bahkan pada Liga 1 2019 lalu pemain asal Kroasia ini menjadi top skorer dengan 208 Golnya.

Pemain yang akrab dengan 20 ini pun melihat kemampuan Greg sangat luar biasa. Kerja sama bersama Greg, termasuk Aliyudin menghadirkan julukan trio ABG yang menjanjikan bagi Persija.