Bambang Pamungkas Lega Akhiri Karier Meski Diwarnai Kekalahan

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 17 Desember 2019
Bambang Pamungkas Lega Akhiri Karier Meski Diwarnai Kekalahan

BolaSkor.com - Striker gaek Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, memastikan gantung sepatu sebagai pesepak bola profesional. Persija menjadi klub terakhir yang diperkuatnya.

Bepe, panggilan Bambang Pamungkas mengumumkan pensiun usai pertandingan Persija kontra Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (17/12). Partai ini memang belakangan diindikasikan jadi momentum perpisahannya sebaga pesepak bola dengan Jakmania, pendukung Persija.

Bambang Pamungkas mendapat kesempatan bermain. Ia dimainkan pada menit ke-75, menggantikan Sandi Sute dan langsung mendapat ban kapten dari Andritany Ardhiyasa. Pensiun Bepe kurang manis mengingat Persija kalah 1-2 dari Persebaya.

Baca Juga:

Statistik Bambang Pamungkas Usai Resmi Pensiun

Bambang Pamungkas Pensiun, Aji Santoso Sampaikan Terima Kasih

"Seperti dibilang pelatih, ini hasil tidak bagus apapun alasannya. Kami mencari kemenangan, bukan hanya soal peringkat, tapi ini harga diri karena Persija dengan Persebaya," kata Bambang Pamungkas.

"Saya tidak berpikir ini perpisahan, karena ini rumah saya. Saya lega, bisa akhiri karier walau dengan hasil tidak baik. Tapi bagi saya ini cukup," kata Bambang Pamungkas dalam sesi jumpa pers.

Bepe mendapat penghormatan dari pemain, pelatih, dan ofisial tim Persija usai pertandingan. Edson Tavares merasa skuatnya kurang karena tidak memberi sesuatu yang indah kepada Bambang Pamungkas.

"Laga berakhir imbang. Saya ingin menang dan memberi sesuatu ke Bambang. Tapi ini sepak bola, kami tidak main bagus dan ada masalah. Ada pemain kurang baik. Tapi kami main baik, tapi tidak bisa mencetak gol," jelas Edson Tavares.

Bambang pamungkas Persija jakarta
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan