Bambang Pamungkas: Persija Jakarta Dibentuk dan Dilahirkan sebagai Alat Perjuangan

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 18 Mei 2019
Bambang Pamungkas: Persija Jakarta Dibentuk dan Dilahirkan sebagai Alat Perjuangan
Bambang Pamungkas (Media Persija)

BolaSkor.com – Legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas menjelaskan mengapa Macan Kemayoran menggunakan jersey berwarna merah dan bukan oranye seperti awal tahun 2000-an.

Pemain yang berhasil mendapatkan gelar juara Liga Indonesia sebanyak dua kali bersama Persija Jakarta itu juga menjelaskan sejarah tim Persija jakar yang dibentuk sebagai alat perjuangan bangsa.

Hal ini disampaikan oleh Bepe sapaan akrab Bambang Pamungkas dalam acara lauching tim dan jersey Persija Jakarta yang berlangsung di Epicentrum, Kuningan, Jakarta pada Jumat (17/5).

“Hari ini kami berkumpul karena dua, Persija dan jersey baru. Persija? Sejarah. Persija dibentuk dan dilahirkan sebagai alat perjuangan. Di awal kemerdekaan, Persija bukan hanya klub sepak bola, tapi kumpulnya tokok kemerdekaan,” kata Bepe.

Baca Juga:

Ferry Paulus: Persija Jakarta Harus Mempertahankan Gelar meski Sulit

Jakmania Tantang Persija Jakarta Bikin Rekor di Liga Indonesia Lewat Pencapaian Musim 2019

“Paling luar biasa tahun 1958, yang memberikan sambutan Bung Karno di Lapangan Ikada. 'Pesanku saudara-saudara bekerja lebih giat. Apapun usahanya, harus membuat Indonesia lebih besar."

“Artinya menjadi, Persija bukan hanya mewakili Jakarta, namun juga Indonesia. Persija itu majemuk. Bisa dilihat sekarang, dalam tim ini ada pemain dari Sabang sampai Merauke,” Bepe menambahkan.

Seperti diketahui, Bambang Pamungkas merupakan salah satu pemain yang sudah lama bermain bersama Persija Jakarta sama halnya dengan Ismed Sofyan. Namun, hanya Bambang Pamungkas lah yang berjasil merasakan dua gelar juara bersama Persija Jakarta, yaitu tahun 2001 dan 2018.

Bambang Pamungkas (Media Persija Jakarta)

Selain menjelaskan tentang sejarah Persija Jakarta, mantan pemain Timnas Indonesia ini juga menjelaskan terkait dengan warna jersey Macan Kemayoran yang saat ini kembali ke warna merah.

“Jersey kebesaran Persija dulu merah putih. Tahun 1934 ada artikel yang isinya membahas dan memaknai seragam. Merah berani dan putih lembut. Pernah ganti oranye pada 1997 saat Bang Yos. Sebelum kembali diubah merah,” ucap Bepe.

Dengan jersey baru ini pemain yang akrab dengan nomor 20 ini memiliki target tersendiri untuk Liga 1 musim mendatang. Ia memang tidak mengatakan secara detail, tapi setidaknya bisa menyamai capaian musim lalu.

“Saya satu-satunya pemain yang pernah juara dengan jersey oranye dan mera dan saya berharap jersey baru ini bisa membuat kami percaya diri. Soal target kami tidak muluk, sama seperti kemarin saja,” kata Bepe sambil tersenyum.

Bambang pamungkas Persija jakarta Liga 1 Liga 1 2019
Posts

4.871

Bagikan