Bambang Sunarwibowo: Lewat PON, Atlet ESports Bisa Unjuk Gigi

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 23 Desember 2020
Bambang Sunarwibowo: Lewat PON, Atlet ESports Bisa Unjuk Gigi

BolaSkor.com - Cabang olahraga esports bakal mulai dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua. Ajang empat tahunan itu bisa menjadi pemanasan bagi para atlet sebelum mentas di panggung dunia.

Wakil ketua umum Besar (PB) Esport Indonesia, Bambang Sunarwibowo, berharap atlet Indonesia bisa memanfaatkan PON sebaik mungkin. Setelah PON, kemampuan gamers Tanah Air akan diukur.

“Dalam waktu dekat akan ada event PON di Papua tahun 2021. Event ini akan menjadi ajang anak-anak muda kita di bawah naungan PB Esports untuk unjuk gigi sebagai ajang ‘pemanasan’,” kata Bambang.

Baca Juga:

Lantik Pengurus Perbasi, Ketum KONI Singgung IBL

Manajer Timnas Basket Indonesia Ungkap Alasan Pemanggilan Jamarr Johnson dan Nasib Lester Prosper

“Ini jadi tolok ukur anak-anak muda kita untuk mengasah kemampuan. Karena kita tahu di luar sana (luar negeri) kualitasnya bagus-bagus,” imbuh dia.

Demi memenuhi kuota atlet jelang PON 2021, PB Esport Indonesia mulai mencari bibit muda. Roadshow di berbagai kota sudah disiapkan PB Esports Indonesia.

”Maka dari itu, kita akan cari bibit-bibit ini untuk bertanding di PON 2021 di Papua. Mereka akan kita bina terlebih dahulu, kita latih terlebih dahulu. Kita fasilitasi untuk menunjang kemampuannya,” ujar Bambang.

Breaking News Esports PON PON 2020
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan