Ban akan Jadi Tantangan Terberat Pembalap di MotoGP Argentina

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 26 Maret 2019
Ban akan Jadi Tantangan Terberat Pembalap di MotoGP Argentina
Ilustrasi Lomba MotoGP Argentina Tahun 2018 (Zimbio)

BolaSkor.com - Lomba putaran kedua MotoGP 2019 di Sirkuit Termas de Rio Hondo merupakan salah satu lomba tersulit yang harus dihadapi semua pembalap setiap tahunnya.

Alasannya adalah karena tantangan pada ban. Maklum sirkuit yang memiliki panjang 4,806 km ini dikenal mempunyai aspal yang abrasif.

Baca Juga:

Top Speed Marc Marquez di MotoGP Qatar Mencapai 352 Km/jam, Ducati Bukan Raja Trek Lurus Lagi

Rencana Valentino Rossi Usai Pensiun: Ingin Punya Satu Anak dan Balapan Mobil

Kerja ban semakin berat lantaran Sirkuit Termas de Rio Hondo memiliki banyak sektor lurus panjang dan memiliki temperatur aspal cukup panas.

Lomba musim lalu yang sempat diganggu hujan juga membuktikan cuaca sangat cepat berubah di MotoGP Argentina. Tantangan mengenai ban ini sudah diakui pihak Michelin sebagai pemasok ban tunggal MotoGP.

"Sirkuit Termas merupakan musuh Michelin sejak kembali ke ajang MotoGP," kata Manajer Michelin Motorsport Roda Dua, Piero Taramasso.

Sebagai bentuk bantuan terhadap pembalap, Michelin bakal mengalokasikan ban berkompon lunak, medium, dan keras pada MotoGP Argentina.

Sedikit berbeda dari lomba lainnya, semua kompon ban belakang bakal berwujud simetris. Taramasso percaya diri dengan ban yang mereka sediakan, masalah yang dialami pembalap setiap kali berlomba di MotoGP Argentina tidak lagi terjadi.

"Termas merupakan trek yang sangat menuntut kerja ban sampain batas maksimal. Utamanya bila trek begitu hangat. Jadi kami begitu mempersiapkan segala sesuatunya secara matang," Taramasso menuturkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP Argentina MotoGP 2019 Michelin Sirkuit Termas de Rio Hondo
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan