BolaSkor.com - Bursa transfer pelatih Bayern Munchen berikutnya masih ramai diperbincangkan di Jerman. Maklum saja, Hans-Dieter Flick memutuskan pergi meski masih punya kontrak di Bayern hingga 2023.

"Saya memutuskan berbicara dengan tim hari ini soal telah memberi tahu pihak klub akan menyudahi kontrak pada akhir musim," tutur Hansi Flick beberapa waktu lalu.

"Penting untuk mendengar hal itu langsung dari saya. Sebab, telah beredar satu atau dua rumor soal hal ini."

Dengan mundurnya Joachim Low sebagai pelatih timnas Jerman pasca Piala Eropa 2020, isu Hansi Flick melatih Die Mannschaft semakin besar, apalagi ia pernah jadi asisten pelatih Low kala Jerman juara Piala Dunia 2014.

Baca Juga:

Bayern Munchen Belum Restui Kepergian Hansi Flick

Efek Domino Kepergian Hansi Flick, Julian Nagelsmann Merapat ke Bayern

Efek Domino yang Bisa Bermunculan Usai Hansi Flick Tinggalkan Bayern Munchen

Hansi Flick

Susah-susah gampang mencari pengganti Flick, sebab musim lalu Bayern dibawanya memenangi treble winners dan dilanjutkan quadruple tahun ini. Satu nama yang dikaitkan dengan Bayern adalah Julian Nagelsmann.

Pelatih berusia 33 tahun disinyalir tergoda melatih Bayern untuk meningkatkan level kepelatihannya, sebab selama ini Nagelsmann melatih untuk Hoffenheim dan RB Leipzig tanpa memenangi trofi. Nagelsmann salah satu manajer dari Jerman dengan prospek masa depan cerah.

Kontrak Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann

Nagelsmann sudah melatih Leipzig sejak 2019 dan masih punya kontrak hingga 2023. Dalam kurun waktu dua tahun Leipzig dijadikan Nagelsmann sebagai pesaing titel Bundesliga dan konsisten bermain di Liga Champions.

Leipzig pun di atas angin dalam kontrak Nagelsmann. Menurut Bild tidak ada klausul pembelian dalam kontrak sang pelatih, artinya Leipzig punya hak untuk memberikan banderol untuk Nagelsmann jika ada klub yang menginginkannya.

Kabarnya Leipzig memasang target 30 juta euro untuk Nagelsmann. Apabila Bayern menyanggupi banderol itu maka Nagelsmann jadi pelatih termahal melewati Andre Villas Boas, ketika Chelsea membayar 15 juta euro dari Porto pada 2011.

Semua itu akan ditentukan di akhir musim 2020-2021. Chairman Bayern Karl-Heinz Rummenigge juga masih akan berdiskusi dengan Hansi Flick sebelum menentukan siapa suksesornya di masa depan.

"Adalah fakta bahwa Hansi Flick telah memberi tahu kami bahwa dia berniat meninggalkan kami setelah musim ini. Kami telah sepakat untuk bertemu setelah pertandingan melawan Mainz," ujar Rummenigge.

"Jika kami memenuhi keinginan Hansi, itu karena semua pihak telah menemukan solusi bersama yang dengannya. Bayern juga puas."