BolaSkor.com - Usaha Napoli untuk menghapus hukuman kalah WO dan pengurangan satu poin belum membuahkan hasil. Pengadilan olahraga Italia secara resmi menolak banding kubu Il Partenopei.

Napoli dijatuhi hukuman tersebut setelah menolak bertanding kontra Juventus pada 21 September silam. Alasannya, mereka tidak diizinkan otoritas kesehatan untuk bepergian karena dua pemainnya terinfeksi virus corona.

Beberapa hari sebelum pertandingan, Napoli meminta operator Serie A memundurkan jadwal laga kontra Juventus. Namun permintaan tersebut ditolak mentah-mentah.

Baca Juga:

Tidak Hadir di Turin, Napoli Resmi Dikenai Aturan WO dan Kalah 0-3 dari Juventus

Napoli Berjuang Hapus Hukuman Kalah WO dari Juventus

Napoli Manfaatkan Masa Isolasi untuk Asah Taktik dan Strategi Baru

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso

Operator Serie A beralasan kondisi Napoli belum memenuhi syarat untuk meminta penundaan pertandingan. Hal itu hanya bia terjadi andai hanya tersisa 13 pemain yang siap tampil.

Napoli pun dijatuhi hukuman kalah WO dan pengurangan satu poin. Hal ini mengganggu tren positif mereka di awal musim.

Merasa tak bersalah, Napoli pun mengajukan banding. Namun gagasan mereka tak mampu mengubah pendirian pengadilan.

"Napoli pantas dapat sanksi karena situasinya tidak mustahil bagi mereka untuk berpartisipasi di pertandingan, tapi mereka justru mendorong situasi ke arah sana dengan sengaja," bunyi pernyataan pengadilan Banding Olahraga Italia dilansir dari Football Italia.

"Sikap mereka sebelum pertandingan sudah bertujuan agar tidak bertanding, dengan pelanggaran jelas terhadap prinsip-prinsip dasar yang menjadi landasan keadilan olahraga, yaitu keadilan, kepatutan, dan kejujuran."

Penolakan pengadilan belum membuat Napoli menyerah. Klub yang dipimpin oleh Aurelio De Laurentiis siap membawa kasus ini ke CONI (Komite Olimpiade Nasional Italia).