Banding Dua Kandidat Diterima KBP, Berikut Daftar Lengkap Calon Exco PSSI 2023-2027

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 06 Februari 2023
Banding Dua Kandidat Diterima KBP, Berikut Daftar Lengkap Calon Exco PSSI 2023-2027
KP dan KBP PSSI mengumumkan daftar calon Exco PSSI periode 2023-2027. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI menerima banding dua calon anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, yaitu Bima Sinung Widagdo dan Mirza Rinaldy Hippy.

Bima dan Mirza sempat dinyatakan tidak lolos verifikasi oleh Komite Pemilihan (KP). Dengan demikian, daftar calon anggota Exco PSSI menjadi 55 orang.

Sedangkan untuk calon Ketua Umum PSSI tetap lima nama dan calon wakil ketua umum atau cawaketum berjumlah 16 orang.

"Komite Banding telah melaksanakan tahapan banding yang diajukan para kandidat yang dinyatakan tidak lolos, tapi dapat mengajukan banding," kata Ketua KBP PSSI, Gusti Randa, di GBK Arena, Jakarta, Senin (6/2).

Baca Juga:

Arema FC dan Javier Roca Resmi Berpisah

Persija Dorong Kemajuan Industri Sepak Bola Indonesia, Dimulai dari Transfer Pemain

"Keduanya, telah dilakukan verifikasi dokumen untuk melengkapi persyarat banding, dan setelah dilakukan telaah serta verifikasi."

"Keduanya dinyatakan lolos maju menjadi calon yang memenuhi syarat,” ujarnya.

Gusti Randa menjelaskan bahwa putusan dari Komite Banding Pemilihan bersifat final. Dia pun meminta seluruh pihak menghormatinya dan bersiap untuk melaksanakan Kongres Luar Biasa (KLB) pada 16 Februari mendatang.

KLB itu akan memilih satu ketua umum, dua wakil ketua umum, dan 12 anggota Exco. Pemilihan rencananya digelar di salah satu hotel di Jakarta.

"Harapannya kini ada waktu 10 hari ke depan sebelum Kongres Pemilihan digelar pada 16 Pebruari mendatang untuk dimanfaatkan sebaik-baiknya bagi kandidat untuk meyakinkan para voters dengan program masa depan sepak bola Indonesia agar lebih baik,” ujar Gusti Randa.

Berikut calon tetap Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Exco PSSI periode 2023-2027:

Pssi KLB PSSI Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan