Banding Milan Diterima CAS, Rossoneri Dipastikan Bermain di Liga Europa

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 20 Juli 2018
Banding Milan Diterima CAS, Rossoneri Dipastikan Bermain di Liga Europa
AC Milan dapat bermain di Liga Europa musim ini (Zimbio)

BolaSkor.com - Kabar baik untuk fans AC Milan. Mereka tidak perlu khawatir tidak melihat tim kesayangan absen dari turnamen antarklub Eropa musim ini karena hukuman UEFA, terkait pelanggaran FFP (Financial Fair Play).

Pasalnya menurut berita yang dilansir Football-Italia (20/7), gugatan Milan diterima oleh CAS (Badan Arbitrase Olahraga Dunia) untuk membatalkan hukuman dari UEFA, yang melarang Milan bermain selama dua tahun di turnamen antarklub Eropa. Baik itu Liga Europa atau Liga Champions.

"Keputusan dari Badan Disiplin UEFA dikeluarkan pada 19 Juni 2018 untuk mengeluarkan AC Milan dari partisipasi mereka di turnamen antarklub Eropa dalam dua musim terakhir, telah dibatalkan," bunyi pernyataan CAS.

Beberapa faktor lainnya juga memengaruhi keputusan CAS untuk membatalkan hukuman dari UEFA, seperti salah satunya pergantian kepemilikan Milan dari Li Yonghong - pengusaha asal Tiongkok - menjadi Elliott Management, yang disinyalir tidak akan menjual saham Milan selama tiga tahun ke depan.

"Panel (CAS) juga mempertimbangan beberapa elemen penting juga tidak dinilai dengan benar oleh Badan Kedisiplinan, atau tidak bisa dinilai dengan benar saat ini, ketika keputusan dibuat (19 Juni), dan mencatat secara khusus bahwa situasi finansial klub saat ini lebih baik, mengikuti perubahan yang baru ini terjadi di kepemilikan klub," tambah pernyataan dari CAS.

Dengan kepastian tersebut, AC Milan seharusnya bisa lebih fokus bersiap menatap musim 2018/19. Tim besutan Gennaro Gattuso akan melakukan tur pramusim di Amerika Serikat dan mengikuti turnamen Piala Champions Internasional.

Breaking News AC Milan UEFA FFP Cas
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan