Bandung bjb Tandamata Akui Keunggulan Jakarta Popsivo Polwan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 17 Februari 2023
Bandung bjb Tandamata Akui Keunggulan Jakarta Popsivo Polwan
Bandung bjb Tandamata. (Media Proliga 2023)

BolaSkor.com - Bandung bjb Tandamata harus mengakui keunggulan Jakarta Popsivo Polwan di laga terakhir babak penyisihan Proliga 2023 di GOR UNY Yogyakarta, Kamis (18/2).

Melalui pertandingan lima set, Bandung bjb Tandamata kalah dari Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 2-3 (21-25, 25-19, 28-30, 25-17,10-15).

Manajer Bandung bjb Tandamata, Ayi Subarna beralasan kekalahan ini terjadi karena kurang baiknya dalam melakukan receive. Selain itu, block dan juga serangan berjalan sangat monoton.

"Permainan mudah dibaca lawan. Pengaruh setter sangat penting sekali," kata Ayi Subarna.

Baca Juga:

Bandung bjb Tandamata Pastikan Tekan Jakarta Popsivo Polwan meski Tiket Final Four Proliga 2023 Sudah Digenggam

Kalahkan Jakarta Elektrik PLN, Bandung bjb Tandamata Tempel Ketat Pemuncak Proliga 2023

Tidak hanya itu, lanjutnya, penampilan dari para pemain pelapis pun menjadi alasannya. Menurutnya, para pemain pelapis itu jauh dari kata memuaskan.

"Pemain lapis kedua menjadi tim inti belum menunjukan performance, masih naik turun. Belum stabil permainannya" bebernya.

Kendati mengalami kekalahan, Bandung bjb Tandamata tetap lolos ke final four Proliga 2023. Tim besutan Alim Suseno ini tak tergoyahkan di posisi dua papan klasemen setelah mengoleksi 19 poin dari 10 laga yang dijalani.

Ayi berharap tim pelatih untuk menambah porsi latihan anak asuhnya, terutama untuk receive dan setter. Sehingga Bandung bjb Tandamata bisa tampil maksimal di final four Proliga 2023.

"Kenapa harus ditambah? Karena itu modal utama dalam satu pertandingan. Mudah-mudahan babak final four nanti ada perubahan," harapnya.

Babak final four Proliga 2023 rencananya akan dilaksanakan di tiga Kota. Pekan pertama akan berlangsung di GOR Tri Dharma Gresik pada 23-26 Februari.

Lalu, pekan selanjutnya akan bermain di GOR Jatidiri, Semarang pada 2-5 Maret dan pekan ketiga dilangsungkan di GOR Sritex Arena Solo pada 9-12 Maret 2023. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Proliga Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan