Bandung bjb Tandamata Siap Bangkit pada Seri Ketiga di Palembang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 14 Januari 2023
Bandung bjb Tandamata Siap Bangkit pada Seri Ketiga di Palembang
Bandung bjb Tandamata. (Media Proliga)

BolaSkor.com - Tim bola voli putri, Bandung bjb Tandamata mendapatkan pelajaran berharga di seri dua putaran pertama Proliga 2023 di Purwokerto usai menghadapi Jakarta Pertamina Fastron. Pasalnya, Wilda Siti Nurfadillah mengalami kekalahan dengan skor 1-3 (25-23, 24-26, 15-25,20-25) di laga yang digelar di GOR Satria, Purwokerto, Kamis (12/1).

Ini merupakan kekalahan pertama yang dialami Bandung bjb Tandamata selama mengarungi Proliga 2023. Sebelumnya, juara bertahan ini menang atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 3-1 dan Jakarta BIN 3-0, pekan lalu di Bandung.

Pelatih Bandung bjb Tandamata, Alim Suseno mengatakan kekalahan ini tidak diduga sebelumnya. Menurutnya, anak asuhnya bermain di luar ekspektasi.

"Anak-anak tidak biasa main seperti itu. Jelek sekali. Receive dan servis jelek," kata Alim.

Baca Juga:

Berbekal Hasil Pekan Pertama, Bandung bjb Tandamata Pede Hadapi Jakarta Pertamina Fastron di Purwokerto

D'Blue Turut Andil Suksesnya Bandung bjb Tandamata di seri pertama Proliga 2023

Kalahkan Jakarta BIN, Bandung bjb Tandamata Tutup Seri 1 Proliga 2023 dengan Hasil Manis

Kendati demikian, hasil itu tidak membuatnya khawatir. Sebab, perjalanan Bandung bjb Tandamata di Proliga 2023 masih panjang.

"Kita tidak boleh pesimis dengan hasil itu. Yang penting target masuk empat besar dan kemudian final. Kalau menang-menang terus apa yang mau dievaluasi," tuturnya.

Sementara itu, manajer Bandung bjb Tandamata, Ayi Subarna mengatakan, secara pemainan dari kedua tim berimbang. Ini dibuktikan banyak rally pada saat laga sehingga membuat jalannya pertandingan sangat menarik.

"Kalau melihat permainan seimbang, seharusnya kita lebih unggul, tapi set kedua jadi kunci utama kekalahan," kata Ayi.

Ayi menilai banyak faktor yang menyebabkan Bandung bjb Tandamata mengalami kekalahan atas Jakarta Pertamina Fastron. Namun yang paling terlihat, lanjutnya, kurang adanya tekanan dari timnya kepada lawan.

"Mungkin dengan dua kali kemenangan di Bandung, dan sekarang pengen menang lagi. Saya juga sudah sampaikan ke teman- teman main bagus dulu, kalau sudah bagus hasilnya lebih baik. Barusan sudah tertekan, dilapangan jadi beku, sebenarnya apa yang disampaikan pelatih bagus, mungkin anak-anak kepikiran ingin menang dan ingin membuktikan bahwa Bandung bjb Tandamata itu yang terbaik,"

"Pokoknya apa yang menjadi kekurangan akan kita perbaiki untuk menghadapi seri Palembang. Mulai dari receive, membangun mental, karena mental tadi terlihat down," tambahnya.

Selain itu, Ayi juga meminta keberanian dari setter untuk mengumpan kepada seluruh pemain. Karena jika terpaku pada satu pemain itu akan mudah terbaca oleh lawan.

"Kita akan benahi receive, dan setter harus berani mengumpan kepada semua pemain. Kunci utamanya dari recieve sama setter. Receive passing bagus jadi tosser bisa mengolah dengan baik," kata dia.

Usai menjalani laga di Purwokerto, tim Bandung bjb Tandamata akan kembali ke Bandung. Mereka akan melakukan persiapan untuk seri Palembang di Bandung.

"Tum akan pulang dulu ke Bandung, persiapan dulu di Bandung benahi apa yang menjadi kekurangan pada pertandingan di Purwokerto. Tapi pada pertandingan ini anak-anak main bagus, cuma kendalanya di receive, terus counter attack lawan bagus," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Proliga
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.035

Bagikan