Bandung bjb Tandamata Tatap Final Four Usai Kandaskan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 05 Februari 2023
Bandung bjb Tandamata Tatap Final Four Usai Kandaskan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia
Bandung bjb Tandamata. (Media Proliga)

BolaSkor.com - Bandung bjb Tandamata tatap final four Proliga 2023 usai mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 3-1 (27-25, 25-15, 21-25, 25-11) di putaran kedua yang berlangsung di GOR Tri Dharma, Gresik, Sabtu (4/2).

Hasil ini mengulang kemenangan Bandung bjb Tandamata pada pertemuan putaran pertama lalu. Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia juga menyerah dengan skor 3-1.

Pelatih Bandung bjb Tandamata, Alim Suseno mengatakan kemenangan ini membuktikan bahwa evaluasi atas kekalahan yang terjadi saat melawan Jakarta BIN berjalan dengan lancar.

"Kemenangan ini membuktikan evaluasi atas kekalahan dengan Jakarta BIN kemaren akibat kondisi dan tidak fokusnya para pemain hingga set ketiga belum mampu bangkit, nampak semua pemain tidak dalam form terbaiknya," kata Alim Suseno usai pertandingan.

Alim membeberkan sebenarnya di awal laga, Bandung bjb Tandamata ini bermain di bawah tekanan. Kemungkinan terjadi karena Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia mendapatkan dukungan langsung dari para suporter fanatiknya.

Baca Juga:

Bandung bjb Tandamata Janjikan Bangkit Lawan Gresik Usai Kandas dari Jakarta BIN

Bandung bjb Tandamata Target Sapu Bersih di Seri Gresik

Bandung bjb Tandamata Diminta Datangkan Pemain Anyar Berpengalaman di Putaran Kedua Proliga 2023

"Tapi Lama kelamaan kami jauh lebih baik meski di tengah gempuran pendukung lawan," tuturnya.

Pada laga tersebut, Nandita bermain cukup apik. Bahkan dalam beberapa kesempatan bermain sebagai setter.

Hal tersebut bukan merupakan hal yang baru bagi Nandita. Karena, berdasarkan pengalamannya, ia pernah bermain pada posisi tersebut.

"Sebelumnya pernah jadi setter. Proliga sebelumnya kadang jadi Setter juga," ucap Nandita.

Sementara itu, manajer Bandung bjb Tandamata, Ayi Subarna merasa laga ini mengingatkan pada partai final Proliga tahun 2022 lalu. Dimana laga seru terjadi seperti sore tadi.

"Alhamdulillah anak-anak fokus hari ini. Pertandingan ini menegangkan juga," kata Ayi Subarna.

Kemenangan ini membuat Bandung bjb Tandamata terus menempel ketat Jakarta Pertamina Fastron yang berada di puncak klasemen sementara Proliga 2023.

Hasil ini tentunya membuka jalan bagi Bandung bjb Tandamata untuk segera mendapatkan tiket final four setelah mengoleksi 15 poin hasil dari lima kali kemenangan dan dua kali kalah. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Proliga Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan