Bangganya Abduh Lestaluhu Rasakan Juara Liga 1 dan Liga 2

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 27 Maret 2022
Bangganya Abduh Lestaluhu Rasakan Juara Liga 1 dan Liga 2
Bek Bali United, Abduh Lestaluhu. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Muhammad Abduh Lestaluhu merasa bangga dengan capaian musim ini. Perjuangan sebagai pemain profesional akhirnya terbayar dengan gelar Liga 1 dan Liga 2 yang diraih dalam satu musim.

Abduh terbilang beruntung. Setelah membawa Persis Solo menjuarai kompetisi Liga 2, Abduh dipinjamkan ke Bali United. Padahal, selain Bali United, klub-klub lain Liga 1 juga ingin meminjamnya.

Manajemen Laskar Sambernyawa pada akhirnya memilih Bali United. Abduh pun terbang ke Pulau Dewata bersama rekan setimnya, Eky Taufik. Abduh dan Eky gabung Bali United dengan status pemain pinjaman.

Baca Juga:

Bali United Juara Liga 1 2021/2022, Privat Mbarga Jadi Sosok Berpengaruh

Konsentrasi Buyar Lawan Persebaya, Teco Sudah Gembira Bali United Juara

Tentunya keberuntungan itu juga berbalut dengan kualitas. Di Bali United, Abduh mendapat beberapa kesempatan. Dia menjadi salah satu kunci ketika Bali United bisa come back atas Arema FC 2-1.

Perjuangan keras akhirnya berbuah hasil dengan gelar Liga 1 2021/2022. Koleksi poin Bali United tak lagi bisa terkejar Persib Bandung, meski pada pekan ke-33 dilibas Persebaya Surabaya 0-3.

Abduh akhirnya bisa meraih gelar Liga 1, sama seperti sang adik kandung, Anan Lestaluhu. Abduh merasa bangga bisa jadi bagian tim juara seperti Bali United

"Saya mengucap syukur Alhamdulillah dengan hasil menjuarai Liga 1. Ini yang saya tunggu-tunggu selama ini karena sudah lama berkarir di sepak bola Indonesia," kata Abduh Lestaluhu.

"Ini momen penting bagi saya dan Alhamdulillah di musim yang sama saya juga sudah menjuarai kompetisi Liga 2. Ini prestasi yang sangat luar biasa. Saya bangga dengan hasil musim ini," lanjut jebolan SAD Indonesia ini.

Abduh merasa Bali United memang pantas menyandang gelar Liga 1. Tim ini sangat kompak karena sudah bersama sejak juara Liga 1 2019 lalu.

"Suasana tim Bali United sangat kompak karena notabene pemain lama semua. Jadi, kekompakan dan mental juara yang dipunya pada 2019 lalu dibawa sampai kompetisi musim ini. Bali United sangat layak juara musim ini," tegasnya.

Modal kompak saya tidak cukup. Bali United didukung pelatih bermental juara seperti Stefano Cugurra. Beruntung baginya bisa menjadi bagian dari anak asuh pelatih yang sudah merasakan tiga gelar Liga 1 secara beruntun ini.

"Kita tahu coach Teco ini pelatih juara. Coach Teco punya prestasi di Thailand. Lalu ketika ke Indonesia bisa merasakan tiga kali juara berturut-turut. Saya sangat senang bisa bekerja sama dengan coach Teco musim ini," paparnya.

Abduh bersama awak tim Bali United akan mengangkat piala gelar Liga 1 usai partai melawan Persik Kediri, Kamis (31/3) malam. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Abduh Lestaluhu Liga 1 Liga 2 Persis Solo Bali United Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan