Bangganya Indonesia Dua Kali Kalahkan Arsenal

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 08 Desember 2019
Bangganya Indonesia Dua Kali Kalahkan Arsenal
Indonesia memamerkan medali juara ketiga Bali U-20 International Cup 2019. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Indonesia U-20 Allstar boleh berbangga pada turnamen Bali U-20 International Cup 2019. Sempat dipandang sebagai tim pelengkap, Indonesia bisa mengamankan posisi ketiga, mengungguli Arsenal U-18.

Indonesia menempati peringkat ketiga setelah mengalahkan Arsenal U-18 4-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (7/12) sore.

Gol Indonesia dicetak Sutan Zico menit ke-41 dan 48, Irfan Jauhari menit ke-6, serta Beckham Putra menit ke-64. Sementara dua gol balasan Arsenal dicetak Alfie Jacob Mattews menit ke-15 dan Sam Greenwood menit ke-93.

Kemenangan ini menegaskan dominasi Indonesia atas Arsenal. Pada pertemuan pertama lalu, Indonesia juga unggul 3-1. Pencapaian ini begitu membanggakan mengingat Indonesia sama sekali tak diunggulkan.

Baca Juga:

Indonesia All Stars U-20 Kalah dari Real Madrid Secara Dramatis

Supriadi Cetak Gol, Indonesia All Stars U-20 Kalahkan Arsenal U-20 3-1

Ketiga tim lawan, termasuk Arsenal diperkuat para pemain muda Timnas Italia, Inggris dan Spanyol. Sementara Indonesia belum menampilkan seluruh kekuatan terbaik, lantaran ada pemain muda yang mengikuti program Garuda Select di Inggris.

"Sangat-sangat bangga, sangat-sangat menjanjikan. Saya pikir federasi dan tokoh-tokoh sepak bola bisa melihat, kalau kita bisa membina adik-adik muda ini, kita tidak kalah dengan tim-tim dunia. Sama Arsenal kita konsisten. Hari pertama menang 3-1, hari ini menang 4-2. Saya pikir kita masih punya harapan ke depannya," ucap Manajer Indonesia U-20 Allstar, Gede Widiade usai pertandingan.

Dominasi atas Arsenal mengobati kekalahan menyakitkan atas Real Madrid dan Inter Milan. Indonesia menyerah dari Real Madrid 4-5, setelah sempat unggul 3-0. Sementara dengan Inter Milan, Indonesia kalah 0-1. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Arsenal Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan