Bangganya Marc Klok Bisa Bela Indonesia di SEA Games 2021

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 13 April 2022
Bangganya Marc Klok Bisa Bela Indonesia di SEA Games 2021
Marc Klok sedang berdiskusi dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, tidak bisa menutupi kebahagiaan dan rasa bangga karena mendapatkan kesempatan bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 Proyeksi SEA Games 2021.

Klok menjadi satu dari empat pemain senior (di atas usia 23 tahun) yang disiapkan oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Selain Klok, Shin Tae-yong juga memanggil Fachruddin Aryanto, Ricky Kambuaya, dan Irfan Jaya, untuk mengisi slot pemain senior.

Baca Juga:

Hormati Rekan Setim di Timnas U-23, Marc Klok Putuskan Ikut Berpuasa

Pangkas Liburan, Marc Klok: Anda Harus Siap Ketika Panggilan Timnas Datang

Namun, nantinya dari empat pemain tersebut hanya ada tiga yang bisa didaftarkan untuk mengikuti SEA Games 2021 yang digelar di Hanoi, Vietnam, pada 13-23 Mei 2022.

"Bangga sekali, ini mimpi saya yang terwujud. Akhirnya setelah lima tahun tinggal dan main di sini, saya bisa bergabung dengan Timnas," kata Klok kepada awak media di Jakarta.

"Tetapi menurut saya ini baru permulaan. Saya ingin cetak banyak prestasi sama Timnas, mau juara, mau dapat medali emas di SEA Games. Ini target saya dan saya harus kerja keras," tambahnya.

Klok optimistis target medali emas yang dibebankan PSSI bukan hal mustahil untuk diwujudkan. Apalagi Timnas Indonesia U-23 Proyeksi SEA Games 2021 ini diperkuat para pemain muda yang dinilai Klok sangat potensial.

"Kita bisa lihat kemarin di Piala AFF 2020 kita menjadi runner up. Dengan skuat muda dan saya pikir kalau ini SEA Games, skuat ini harus bisa mendapatkan emas dan jadi juara," ujar pemain berusia 28 tahun tersebut.

Adapun di SEA Games 2021 kali ini Indonesia tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Laos. Vietnam jadi lawan perdana Indonesia pada 6 Mei, kemudian disusul menghadapi Timor Leste (10/5), Filipina (13/5), dan Myanmar (15/5).

Timnas indonesia u-23 Persib Bandung Marc Klok SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.253

Bagikan