Bangganya Marcus Rashford Dapat Gelar Kehormatan dari Kerajaan Inggris

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 10 Oktober 2020
Bangganya Marcus Rashford Dapat Gelar Kehormatan dari Kerajaan Inggris
Marcus Rashford (Twitter)

BolaSkor.com - Aksi mulia Marcus Rashford dalam mengantisipasi ancaman kelaparan anak-anak di Inggris mendapat ganjaran setimpal darin pihak kerajaan. Penyerang Manchester United itu dianugerahi penghargaan MBE yang merupakan salah satu gelar bangsawan di Britania Raya.

Sejak pandemi virus corona melanda Inggris, pemerintah Negeri Ratu Elizabeth memberikaan kupon makanan gratis kepada 1,3 juta anak-anak. Kebijakan ini dibuat sebagai pengganti program makanan gratis dari sekolah yang kegiatan belajar-mengajarnya terpaksa berhenti.

Sayangnya, Pemerintah Inggris sempat ingin menghentikan program tersebut seiring datangnya masa liburan musim panas. Mereka menilai pihak sekolah juga tidak memberikan makanan saat tahun akademik berakhir.

Baca Juga:

Adu Argumen Marcus Rashford dan Harry Maguire di Balik Kartu Merah Anthony Martial

Ditanya Berbagi Penalti dengan Marcus Rashford, Bruno Fernandes Beri Jawaban Bijaksana

Aksi SJW Marcus Rashford Bikin Trent Alexander-Arnold Angkat Topi

Marcus Rashford

Pada momen inilah Rashford menunjukkan kepahlawanannya. Ia mengirim surat terbuka kepada pemerintah untuk melanjutkan program pembagian kupon makanan gratis agar anak-anak di seluruh negeri terhindar dari ancaman kelaparan.

Permintaan tersebut kemudian disetujui pemerintah Inggris. Program ini berlanjut selama musim panas berlangsung.

Tak sampai di situ, Rashford juga melakukan penggalangan dana untuk membantu memberi makanan kepada anak-anak. Sejumlah perusahaan ikut terlibat dalam program ini.

"Saya sangat tersanjung. Sebagai pemuda kulit hitam dari Wythenshawe, saya tidak pernah berpikir akan menerima MBE, apalagi MBE pada usia 22 tahun," kata Rashford di situs resmi klub.

"Ini adalah momen yang sangat istimewa untuk saya dan keluarga saya, tetapi terutama ibu saya yang benar-benar layak menerima penghargaan tersebut. Perjuangan untuk melindungi anak-anak yang paling rentan masih jauh dari selesai."

Gelar ini harusnya diberikan pada Juli lalu karena bertepatan dengan momen perayaan ulang tahun ratu Inggris. Selain Rashford, sejumlah sosok dari berbagai bidang juga dianugerahi gelar yang sama.

Marcus Rashford Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan