Bangganya Persib Terlepas dari Kekalahan Lawan Persikabo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 25 Desember 2022
Bangganya Persib Terlepas dari Kekalahan Lawan Persikabo
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla menunjukan rasa senangnya atas penampilan para pemainnya saat menghadapi Persikabo 1973 dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (24/12).

Pelatih asal Spanyol bahkan merasakan kebanggaan. Pasalnya, para pemainnya berjuang keras untuk menghindari kekalahan usai tertinggal lebih dulu dari Persikabo 1973 di menit 61 melalui Gustavo Henrique Barbosa Freire.

Dengan perjuangan keras itu, Persib terhindar dari kekalahan setelah Daisuke Sato berhasil menyamakan kedudukan di menit 96 atau satu menit sebelum lag berakhir. Laga pun berkesudahan 1-1.

"Saya sangat senang dengan pemain di tim dan juga bangga terhadap perjuangan mereka, spirit mereka di pertandingan tadi," ungkap Luis Milla usai pertandingan.

Baca Juga:

Persib Perpanjang Kontrak Luizinho Passos hingga 2025

Hasil Liga 1 2022/2023: Barito Putera dan Persis Menang, Persib Kontra Persikabo Berakhir Imbang

Luis Milla akui sangat sulit untuk bisa mengalahkan Persikabo 1973 lantaran menerapkan skema bertahan. Menurutnya, ini memungkinkan ke depannya banyak tim yang menerapkan skema bermain yang sama.

"Tapi tim kami tadi terus berjuang, terus menguasai bola dan mencoba untuk menemukan ruang. Saya rasa di akhir kami punya peluang lebih banyak setelah melakukan perubahan dengan memasang Victor sebagai striker dan itu memberi tambahan pemain pada area kotak penalti lawan,"

"Lalu kami bermain dengan lebih melebar, melakukan serangan dari sisi dan melepas umpan silang. Saya rasa perubahan itu mengubah jalannya pertandingan dan akhirnya membuat skor menjadi imbang," tuturnya.

Hal yang sama diungkapkan Nick Kuipers. Bek asal Belanda ini mengungkapkan rasa senangnya terutama dengan gol yang diciptakan Daisuke Sato di menit-menit akhir pertandingan. Ia juga merasakan laga tersebut cukup sulit bagi timnya.

"Kami mengendalikan permainan dan dengan menghadapi 11 pemain lawan di depan gawang tentunya sulit mencetak gol. Kami sudah melakukan pekerjaan di babak pertama dengan baik, kami memainkan bola dari kiri ke kanan dan juga sebaliknya berkali-kali tapi tetap tidak menemukan celah untuk mencetak gol,"

"Lalu kami berada dalam situasi yang berbahaya ketika mereka mempunyai peluang dan di dalam sepak bola semuanya harus bersiap dengan itu. Dan mereka mencetak gol melalui satu kesempatan tersebut," kata Nick Kuipers.

Dengan alasan itu, Nick Kuipers merasa bangga dengan timnya yang terus berjuang dan mampu bangkit sebelum peluit panjang dibunyikan. Alhasil Persib berhasil menghindari kekalahan.

"Untuk itu saya bangga dengan tim karena terus berjuang dan mampu bangkit di akhir untuk menyamakan kedudukan melalui gol yang bagus. Pada akhirnya, kami seharusnya bisa meraih kemenangan tapi skor berakhir 1-1," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Persikabo Persikabo bogor Tira Persikabo Liga 1 Luis Milla Nick Kuipers Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan